Gerindra Proses 6 Balon Untuk Pilwali Kota Kendari

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Kendari gelar penyampaian visi-misi untuk bakal calon (Balon) Walikota Kendari yang mendaftar di Gerindra. Sebanyak 6 Balon menyampaikan visi dan misinya di hadapan Panelis Partai Gerindra Kota Kendari, Kamis (19/5/2016).

 

Bertempat di Sekretariat DPC Gerindra Kota Kendari, ke-6 Balon tersebut bergantian meyakinkan para panelis yang berasal dari DPC, DPD, dan Aleg Gerindra Kota Kendari.

 

Ketua DPC Gerindra Kota Kendari, Iqbal Abdullah Bafadal, menjelaskan pada SULTRAKINI.COM, kegiatan ini merupakan tahapan Partai Gerindra untuk menentukan bakal calon yang akan diusung di Pilwali Kota Kendari 2017.

 

\”Ini merupakan tahapan yang menjadi domain DPC. Setelah itu DPC dan DPD akan melakukan pleno baru kemudian diserahkan ke DPP,\” jelas Iqbal.

 

yamaha

Menurutnya dari 13 orang yang mengambil formulir pendaftaran, hanya 6 orang saja yang mengembalikan formulir, yakni Andi Musakir Mustafa, Abdul Rasak, Amarullah, Abdurrahman Saleh, Poppy Manuhutu, dan dirinya sendiri (Iqbal Abdullah Bafadal).

 

\”Merekalah yang dari awal memang mengikuti tahapan mulai dari pengambilan formulir, pengembalian, dan verifikasi berkas. Di luar dari itu tidak mengembalikan berkas, sehingga bagaimana mau diproses kalau berkas tidak ada,\” terang Iqbal.

 

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sultra ini, mengatakan bahwa untuk pertimbangan calon yang akan didukung nantinya, sepenuhnya menjadi wewenang DPP Gerindra, tetapi dengan pertimbangan DPC dan DPD. \”Sepenuhnya wewenang DPP, tetapi tetap dari pertimbangan DPC dan DPD,\” tegas Iqbal.

 

Iqbal menambahkan bahwa hasil survey juga menjadi pertimbangan untuk menentukan dukungan Gerindra nantinya. \”Jadi bukan hanya pertimbangan visi- misi, tetapi untuk mengambil kesimpulan nantinya juga akan ada survey dari internal Gerindra,\” pungkas Iqbal.

 

Dalam penyampaian visi-misi ini, Panelis Gerindra memberikan waktu setiap bakal calon selama 30 menit untuk presentasi dan 45 menit untuk tanggapan dari panelis.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.