Iklan Clarion

Hore.. Tahun Ini Wakatobi Terima CPNS, Formasi Kemaritim

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Setelah bertahun-tahun tidak ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil, akhir tahun 2018 ini, Kabupaten Wakatobi mendapatkan kuota penerimaan CPNS.

“Alhamdulillah,  usulan kita bulan Juli 2018 ini kita akan laksanakan tahapan penerimaan CPNS,” kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wakatobi, La Ode Saharumu, Senin (19/2/2018).

La Ode Saharunu mengatakan, berdasarkan surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/730/M.MS.01.00/2017, kini pihaknya telah mengirim data kebutuhan PNS dan permintaan formasi CPNS yang akan dibuka nanti. 

“Sesuai kebutuhan kita, kami sudah usulkan sebanyak 800an PNS yang harus kita terima. Sementara untuk formasihnya yang akan dibuka nanti, lebih banyak tenaga guru dan kesehatan seperti dokter umum, dokter gigi,” ucapnya.

Sementara untuk formasi tenaga teknis lain yang akan dibuka sesuai dengan letak geografis dan visi misi daerah, yaitu kemaritiman, seperti formasi teknik jalan dan jembatan, analisis pelayaran, analisis pelabuhan, penyulu pajak, analisis ekonomi, pangawas bibit ternak, pengawas budidaya ikan, dan beberapa jurusan lainnya.

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.