SUARA

Ideologi Rusman Emba di PDIP Diragukan

SULTRAKINI.COM: MUNA – Ketua Pelaksana Harian DPC PDIP Muna Barat, Mahmud Muhammad meragukan ideologi L.M. Rusman Emba terhadap Partai PDIP. Keraguan itu terkait sikap Rusman Emba yang dinilainya lebih memilih mendampingi Ikhsan – La Nika saat mendaftar di KPUD Muna Barat ketimbang calon yang diusung PDIP.

“Dia itu (L.M. Rusman Emba-red) adalah Ketua Dewan Pertimbangan Partai di PDIP Provinsi Sultra, artinya secara etika politik tidak diboleh dia lalukan itu,” ujar Mahmud saat di temui di Kantor DPRD Muna.

Dijalaskan Mahmud, saat pendaftaran L.M. Rajiun Tumada – Ahmad Lamani, Bupati Muna ini bahkan tidak mendampingi Ketua DPD PDIP Sultra Hugua di KPUD. Padahal kata Mahmud, Rajiun – Ahmad Lamani merupakan pasangan yang diusung PDIP.

yamaha

“Kenapa calon yang nyata diusung PDI Perjuangan beliau (Rusman-red) tidak hadir, sementara pendaftaran Ikhsan yang tidak diusung PDIP dia hadir, padahal waktu pendaftaran Rajiun, Ketua DPD I PDIP Hugua hadir mendampingi Rajiun Sampai di KPUD Mubar. Kenapa dia tidak hadir mendampingi. Kalau dia gunakan fasilitas sebagai Bupati Muna, juga tidak tepat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Mahmud juga mengaku mendapat informasi Rusman Emba ditunjuk Golkar sebagai bagian dari Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mubar usungan Golkar Ihksan – La Nika. Olehnya itu dirinya meragukan Idiologi Rusman sebagai Kader PDIP yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan PDIP Sulawesi Tenggara.

“Kami meragukan idiologinya di PDIP, apalagi beliau sudah ikut pengkaderan idiologi saat sekolah Bupati di Jakarta. Karena PDIP partai idiologi, DPP PDIP diatas mungkin perlu memanggil beliau untuk menanyakan sikap Rusman, jangan dia abu-abu di PDIP, kita bicara karena sama pengurus provinsi,” tegasnya. 

Diungkapkannya, selaku pelaksana PDIP Mubar kaget mendengar berita itu, karna saat ini Rusman adalah Kader PDIP. Atas hal ini Ia berharap PDIP tidak diam. “Mudahan-mudahan tidak serius, karena PDIP sangat serius menjadikanya sebagai Bupati Muna. Jadi jangan abu-abu, Ini juga yang harus disikapi oleh PDIP,” pungkas Mahmud.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.