SUARA

Ini Salah Satu Kandidat Plt Bupati Bombana

SULTRAKINI.COM : KOLAKA TIMUR- Perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Bombana memang dalam waktu dekat akan digelar. Hampir dapat dipastikan, Bupati Bombana, Tafdil, yang kini masih menjabat akan kembali maju sebagai calon petahana.

Otomastis sisa waktu jabatan petaha tersebut akan diisi oleh Plt Bupati. Salah satu nama yang mencuat adalah mantan Plt Sekda Kolaka Timur, Andi Muh Iqbal Tongasa.

Kepada Sultrakini.com, Iqbal menjelaskan bahwa memang dirinya sempat dikabarkan masuk dalam beberapa nama calon Plt Bupati Bombana. “Bukan hanya saya saja, masih ada nama-nama lain yang juga sempat disebut. Misalnya Drs.Safruddin MTP, Dra.Sitti Saleha Msi, Drs.Burhanuddin HS Noy dan Drs.Damsik Msi,” katanya, Rabu (19/07/2016).

yamaha

Dia menambahkan, saat ini sejumlah kandidat lain sudah melakukan persiapan. “Sejauh ini kandidat lain sudah melakukan persiapan karena merasa berpeluang dan beberapa memang berpeluang tapi tidak perlu lah saya sebutkan namanya,”tambahnya.

Sementara untuk dia sendiri hingga saat ini belum melakukan persiapan apapun. “Saat ini saya belum melakukan persiapan apapun lagian belum ada komunikasi dari gubernur,” tegasnya.

Kini tinggal kebijakan dari Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam untuk menunjuk salah satu nama dari para kandidat Plt Bupati Bombana, termasuk Iqbal. Memang saat menjabat sebagai Plt Sekda di Kolaka Timur, Ibal cukup berperan aktif dalam dunia birokrasi Kabupaten yang baru mekar beberapa tahun lalu itu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.