SULTRAKINI.COM: KENDARI - Deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara, Asrun-Hugua bakal dihadiri 200 orang dari relawan yang tergabung dalam Laskar Gerakan Nelayan Tani Indonesia (Ganti) Sultra. Perhelatan itu dijadwalkan pada Senin, 8 Januari 2018.

Iring-iringan Relawan Ganti Bakal Dampingi Pendaftaran Asrun-Hugua di KPUD Sultra
Ketua Gerakan Nelayan Tani Sultra, Rabudin Usman. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Ketua Ganti Sultra, Rabudin Usman mengatakan sebagai organisasi sayap yang lahir dari PDIP, dirinya menilai pasangan ini merupakan figur yang tepat dimenangkan dalam pertarungan pemilihan gubernur Sultra 2018. Di satu sisi, menurutnya antara komitmen pasangan itu dengan visi misi Gerakan Nelayan Tani Indonesia di Sultra memiliki arah yang sama.

"Kami liat pasangan ini memiliki komitmen besar untuk kesejahteraan nelayan dan petani di Sultra. Ini merupakan niatan dari seluruh kader ganti Sultra," kata Rabudin, Kamis (4/1/2018).

Sekretaris Ganti Sultra, Alim mengklaim alasan pihaknya memilih pasangan ini, yaitu melihat dari instrumen pendekatan sisi politik sampai jumlah massa yang menjanjikan untuk diperjuangkan di pemilihan nanti. Serta indikator pendukung lainnya.

Rencananya, iring-iringan relawan ini dimulai dari Sekretariat Ganti Sultra menggunakan sekitar 20 kendaraan roda dua dan roda empat akan menjemput Hugua di kediamannya pada hari berlangsungnya deklarasi. Sekaligus mengantar pasangan Asrun-Hugua menuju kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Sultra guna mendaftarkan diri di Pilgub 2018.

"Kurang lebih 20 motor dan beberapa kendaraan mobil akan menjemput pasangan ini, setelah itu akan menuju tempat deklarasi sekaligus mengantarkan pasangan Asrun-Hugua mendaftar di KPU provinsi," ujar Alim.


Laporan: Hasrul Tamrin

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations