Jawaban Ibas soal SBY 3 Kali Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR

SULTRAKINI.COM: Jakarta – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY kembali tidak menghadiri sidang tahunan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Ketua Fraksi Demokrat sekaligus Putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono menyatakan tidak tahu.

“Pertanyaannya tiap tahun gitu doang, enggak tahu saya,” ucap pria yang kerap disapa Ibas itu di kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2017).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan di hadapan anggota DPR dan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Lagi-lagi, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono tidak hadir.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (16/8/2017), para mantan presiden dan wakil presiden tampak hadir pada acara Sidang Tahunan MPR 2017. Terlihat istri Presiden ke-4 Sinta Nuriah Abdurrahman Wahid. Sinta datang ke ruang paripurna bersama sang putri, Yenny Wahid, sekira pukul 08.50 WIB.

Lima menit berselang, Presiden ke-3 BJ Habibie tiba di Ruang Paripurna Parlemen. Sebelum masuk ke ruangan, Habibie yang mengenakan jas bernuansa biru tua sempat menyapa wartawan dan memberikan salam.

Kantor Bulog Raha

Kemudian, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri juga tiba di ruang Paripurna pada 08.58 WIB. Mega tampak mengenakan kebaya putih dengan selendang merah.

Menko PMK yang juga putri Megawati, Puan Maharani tampak mendampingi. Puan kali ini mengenakan kebaya bernuansa merah.

Sampai sidang Tahun MPR dimulai, tidak tampak kehadiran SBY. Dengan ini, sudah tiga kali sidang tahunan MPR dan pembacaan pidato kenegaraan Presiden Jokowi sejak 2015, SBY tidak hadir.

Liputan6.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.