SUARA

Jelang Pencabutan Nomor Urut, Polda Sultra Sterilkan Hotel Grand Clarion

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jelang pencabutan nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan berlangsung di Hotel Grand Clarion Kendari, mulai dilakukan sterilisasi oleh aparat kepolisian pada Selasa (13/2/2018), pukul 19.30 Wita.

Sterilisasi dilakukan sekitar lokasi berlangsungnya pencabutan nomor urut Cagub dan Cawagub Sultra dengan menurunkan anjing pelacak dari unit K3 Polda Sultra.

Kasubsatgas Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto mengatakan pengamanan dilaksanakan sistem all out dengan melibatkan kekuatan penuh personil pengamanan dari jajaran kepolisian.

“Sebelum ke lokasi kegiatan, kita akan melaksanakan apel persiapan untuk mengecek kelengkapan dan kesiapan personil pada pukul 16.30 Wita. Pada pengamanan malam nanti semua unsur pengamanan dari kepolisian akan dilibatkan,” ujar Sunarto kepada SultraKini.Com saat ditemui di ruang kerjannya, Selasa (13/2/2018).

(Baca: Tiga Pasangan akan Bertarung di Pilgub Sultra 2018)

yamaha

Sunarto menambahkan, pengamanan ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif dan mencegah dari ancaman tindakan kejahatan yang dapat mengganggu kegiatan tersebut.

“Pengamanan pada pancabutan nomor urut ini akan terus dilaksanakan hingga acara selesai. Intinya bahwa seluruh rangkaian giat Pilkada di Sultra kita all out untuk pengamanan,” tegasnya.

(Baca juga: KPUD Sultra Batasi Biaya Kampanye Paslon, Maksimal Rp 41 M)

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.