SULTRAKINI.COM: BUTON - Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Kepolisian Resor Buton, Sulawesi Tenggara berganti dari IPTU Hasanuddin ke AKP Sugiri. Terkait hal itu, Polres Buton menggelar serah terima jabatan di Aula Mapolres Buton, Rabu (3/1/2018).

Kasatreskrim Polres Buton Berganti
Kasatreskrim Polres Buton yang lama, IPTU Hasanuddin (Kanan) dan Kasatreskrim baru, AKP Sugiri. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIK kepada awak media mengucapkan terimakasih kepada Hasanuddin atas dedikasinya selama ini ketika menjabat sebagai Kasatreskrim. Menurutnya, Hasanuddin cukup banyak mengungkap kasus di wilayah Buton. Sehingga di tingkat Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, Polres Buton termasuk salah satu Polres yang banyak menyelesaikan kasus.

"Loyalitasnya juga sebagai Kasatreskrim cukup baik kepada Polres," kata Andi Herman usai serah terima jabatan tersebut.

Dia juga menyambut baik Kasatreskrim baru, AKP Sugiri. Andi Herman berharap dengan pengalaman yang dimiliki Sugiri yang juga pernah bertugas di Polda Sumatra Utara bisa diterapkan di Polres Buton.

"Terhadap yang baru, dengan berbekal pengalaman tugas di Polda Sumatra Utara, dan pernah juga sebagai Kapolsek, dan pernah di Reskrim, saya rasa bisa diterapkan disini (Polres Buton)," harapnya.

Dia menambahkan, tantangan yang akan dihadapi Sugiri semakin berat, khususnya pengungkapan kasus penemuan mayat wanita di Desa Waondowolio, Kecamatan Kapontori yang hingga kini belum terungkap. Selain itu, masih ada tunggakan kasus di 2017 yang juga harus diselesaikan di 2018.

"Tantangannya makin berat, karena masih ada masalah berat, contoh penemuan mayat yang betul-betul harus diungkap," ujarnya.

Terkait kasus penemuan mayat, lanjut Andi Herman, pihaknya sudah membentuk tim gabungan dari Anggota Reskrim dan Intel Polres Buton.

Sekedar diketahui, serah terima jabatan tersebut dimulai pukul 09.30 Wita. Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Buton, AKBP Andi Herman dan yang bertindak selaku Komandan Upacara adalah IPDA La Abudu yang dihadiri seluruh pejabat Lingkup Polres Buton.

Sementara itu, IPTU Hasanuddin kini menduduki jabatan Subbid Paminal Bidpropam Polda Sultra.


Laporan: La Ode Ali

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations