SUARA

Kery: Asrun Harus Menangkan Cawali Usungan PAN bukan ADP

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Abdul Rasak dan Adriatma Dwi Putra (ADP) hingga kini masih berebut pintu PAN. Siapa yang bakal memakai pintu partai matahari terbit itu dalam Pilwali Kendari masih misteri.

Akan tetapi nama ADP kerap disebut sebagai kandidat yang punya peluang kuat untuk diusung partai tersebut. Biar bagaimana pun, PAN Kendari adalah partai yang dinahkodai oleh ayahnya sendiri, Asrun. Maka tak heran jika persepsi publik menilai demikian.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian DPW PAN Sultra, Kery Saiful Konggoasa mencoba meluruskan. Menurutnya, calon usungan PAN di Pilwali Kendari tahun depan adalah yang elektabilitasnya tinggi. Sehingga siapapun yang terpilih, tetap harus didukung dan diperjuangkan oleh Asrun selaku pimpinan.

yamaha

“Jadi posisi Asrun sebagai ketua DPD PAN Kendari itu, adalah untuk memenangkan Pilwali calon usungan PAN, Bukan memenangkan ADP,” jelas Bupati Konawe itu.

Lanjut Kery, jika Rasak yang diusung PAN maka Asrun juga harus mendukungnya. Sama halnya ketika misalnya APD yang akan diusung. “Jadi intinya adalah memperjuangkan calon usungan PAN. Itu saja,” tegasnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu sebelumnya pernah mengungkapkan, sejauh ini elektabilitas Rasak masih yang tertinggi. Sehingga peluangnya untuk memakai pintu PAN cukup besar. Namun ia juga mengatakan, jika masalah tersebut nanti akan dilihat lagi. Sebab, konstalasinya bisa berubah seiring berjalannya waktu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.