Komisi III Harapkan Tahun 2017 SKPD Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik

SULTRAKINI.COM: KOLAKA- Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Ajib Madjid menjelaskan, bahwa ditahun 2017 ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bermitra dengan komisi III DPRD Kolaka bisa bekerja lebih baik lagi.

“Kalau bicara masalah kinerja, pasti kami berharap ditahun ini mereka bisa lebih baik lagi. Terutama bagi SKPD yang bersentuhan lansung dengan pelayanan publik. Inilah yang nantinya akan kami tekankan kepada SKPD mitra kami,” katanya, Senin (23/01/2017).

Adalah hal yang wajar kalau komisi III DPRD Kolaka, berharap SKPD mitranya meningkatkan kinerja dalam hal peningkatan kinerja terhadap pelayanan publik. Sebab sebagian besar SKPD yang bermitra dengan Komisi III, bersentuhan dengan pelayanan publik. Misalnya Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan dan Permukiman.

“Sebagian besar memang bersentuhan dengan pelayanan publik. Contohnya Dinas Perhubungan, Pendidikan, Nakertrans dan masih banyak lagi. Hal ini penting untuk dilakukan oleh para SKPD. Sebab ditahun 2016 lalu, banyak masyarakat yang mengeluhkan masalah pelayanan publik,” tambahnya.

Terlebih lagi masalah kesehatan. Hal ini dianggap sangat penting untuk ditingkatkan dari segi pelayanannya. “Terutama Dinas Kesehatan, termasuk Rumah Sakit. Mereka harus meningkatkan lagi kinerja pelayanannya. Bukan berarti kinerja tahun lalu mereka buruk. Namanya juga pelayanan kesehatan tiap tahun harus lebih baik,” tegasnya.

Ajib Madjid menjelaskan, hal ini diharapkan bisa sekaligus menjadi imbauan bagi seluruh SKPD tanpa terkecuali. “Kalau harapan kami secara keseluruhan. Jadi bukan hanya SKPD yang bermitra dengan kami, tetapi semua SKPD yang bersentuhan denganpelayanan publik dapat meningkatkan kinerjanya,” tutupnya.

Laporan: Suparman Sultan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.