Pilkada koltim

Lantik Bupati Busel Definitif, Ini Pesan Gubernur Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, melantikan La Ode Arusani sebagai Bupati Buton Selatan (Busel) definitif di Aula Sangia Ni Bandera Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Selasa (31/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ali Mazi mengatakan Kabupaten Busel saat telah mencapai beberapa kemajuan, namun masih banyak tangtang yang harus dihadapi.

“Salah satu tantangan yang menonjol yaitu bagaimana menyediakan sarana dan prasarana yang tidak hanya melayani mobilitas perekonomian secara lokal tetapi juga skala nasional dan global di tengah revolusi industri 4.0,” ucap Gubernur Sultra.

Terkait kebijakan pembangunan daerah, Ali Mazi menuturkan, Pemda Busel dalam melaksanakan pembangunan daerah hendaknya selaras dengan visi misi nasional dan provinsi. Untuk memajukan daya saing ia berpesan untuk melakukan upaya investasi.

Pilkada

“Kita butuh investasi, karena investasi merupakan salah satu alat percepatan pembangunan. Dengan demikian perlu upaya investasi, pemerintah daerah perlu menetapkan kebijakan dimana proyek-proyek pemerintahan dilaksanakan berbasis investasi,” katanya.

Arusani juga diingatkan soal acuan lokasi pengembangan wilayah, meningkatkan pelayanan publik dan pengembangan infrastruktur.

Pelantikan Arusani berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.74-4312 tertanggal 20 september 2019.

Untuk diketahui, La Ode Arusani sebelumnya adalah Wakil Bupati Busel yang mendampingi Agus Feisal untuk masa jabatan 2017-2022. Namun, semasa kepemimpinannya, Agus Faisal terjerat kasus korupsi menerima suap fee proyek pembangunan infrastruktur di Busel pada 24 Mei 2018.

Laporan: Nely
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.