LKPJ Bupati Molor, Anggota DPRD Bombana Pilih Keluar Daerah

SULTRAKINI.COM:BOMBANA – Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) pemerintahan Bupati Bombana dan wakil Bupati Bombana H. Tafdil – Mashura Ilah Ladamay hingga kini belum juga dibahas di DPRD Bombana.

 

Padahal normalnya, enam bulan sebelum masa jabatan Tafdil – Mashura berakhir, LKPJ AMJ itu sudah mesti dibahas. Namun entah kenapa meski molor hingga tiga bulan dari tenggat itu. Tapi laporan pertanggung jawaban Tafdil-Mashura tidak kunjung dibahas oleh kalangan dewan.

 

Ironinya lagi, para anggota legislatif Bombana bukan mau mendesak hadirnya pertanggung jawaban itu, tapi kini justru memilih melaksanakan Kajian Antar Daerah (KAD).

 

yamaha

\”Dokumen LKPJ- AMJ itu sudah kami terima dari eksekutif. Tapi sampai sekarang belum juga dibahas karena anggota dewan sedang perjalanan dinas,\” kata Sekretaris DPRD Bombana, Alimuddin.

 

Para wakil rakyat itu sambung Alimuddin sedang melaksanakan KAD di dua wilayah berbeda. Ada yang berkunjung di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, sementara rombongan lainnya memilih kajian di Bogor, Jawa Barat.

 

Sesuai surat perintah tugas, seluruh anggota dewan melakukan KAD selama enam hari. Perjalanan dinas mereka terhitung Senin lalu sampai Jum\’at ini. Akibatnya agenda LKPj AMJ serta Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2015 molor dilakukan.

 

Namun demikian, mantan Camat Poleang Tengah itu mengaku jika usai KAD dua laporan pertanggungjawaban tersebut akan segera diagendakan untuk dirapatkan. \”Minggu depan, anggota dewan sudah balik dari KAD. Insya Allah, minggu depan sudah bisa digelar rapat paripurna,\” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.