Masa Tanggap Darurat Konut Dialihkan ke Fase Dua, Ruksamin Berterimakasih 

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengucapkan rasa terimakasih kepada  pemerintah pusat TNI/Polri hingga relawan yang telah membantu pemerintah daerah Konut dalam membantu menangani korban banjir yang menimpah wilayahnya.

Ruksamin mengaku sangat berterimaksih kepada semua pihak yang sudah membantu selama terjadi banjir di Konawe Utara, terkhusus kepada pemerintah pusat mulai dari Kementrian BNPB RI, BPBD daerah, TNI/Polri, Basarnas, PMI dan seluruh relawan yang telah ikut serta membantu Pemda Konut,selama duka banjir.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara mewakili masyarakat, mengucapkan terima kasih banyak yang sangat luar biasa dan tak terhingga. Luar biasa  bantuan untuk masyarakat Konawe Utara meski hanya mendengarkan informasi saja, namun mereka rela mendonasikan dana untuk korban banjir sangat luar biasa,”Kata Bupati Konut Ruksamin di pelataran Kantor Bupati, Sabtu (29/06/2019).

Apalagi, kata mantan Ketua DPRD Konut itu, untuk relawan yang bertugas dan kepada TNI Polri yang langsung ikut BNPB, Basarnas mengevakuasi warga, di daerah daerah terisolir. Secara khusus kami berikan apresiasi yang sangat luar biasa dan berterima kasih.

“Kita sama-sama tahu kadang kala kabut pun itu ditebus, hujan pun ditebus kadangkala tidak layak untuk mendarat saya ikut sendiri. Mereka paksakan untuk mendarat demi kemanusiaan, bukan hanya helikopter ancaman termasuk jiwa jadi terancam saat kita mengevakuasi warga.  Namun karena nilai keikhlasan yang kita tanamkan sehingga  Alhamdulilah hingga berakhir tanggap darurat tidak ada korban jiwa bagi korban maupun relawan sangat luar biasa,” ungkapnya.

Politisi PBB itu, tak luput mengucapkan terkhusus teman-teman media yang selama ini meliputi berita banjir yang di alami daerahnya.

yamaha

“Saya juga mengucapkan terkusus kepada wartawan/wartawati yang meliput di Kabupaten Konawe Utara.  Baik yang langsung maupun tidak langsung, media online, media cetak maupun Media elektronik.

Sangat luar biasa, karena kalianlah mereka tahu dan paham kondisi apa yang terjadi, apa yang telah diderita oleh saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana banjir,” Urai Ruksamin

Sehingga kata Ruksamin, dengan berita itu masyarakat banyak yang tergoyah hatinya untuk memberikan bantuan yang luar biasa. Bukan hanya harta, bukan hanya uang, tapi doa mereka dan juga kedatangan mereka  secara langsung menjadi relawan dan mendonasikan dirinya jiwanya untuk bersama-sama berbagi dalam duka yang dirasakan di Kabupaten Konawe Utara.

“Sekali lagi kami atas nama pemerintah daerah kami ucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya,” tutupnya.

Berdasarkan hasil Rapat Evaluasi Tanggap Darurat Bencana Banjir Konawe Utara tanggal 28 Juni 2019 pukul 20.00 Wita oleh Pemda Konut dan seluruh peserta rapat dari unsur TNI/Polri, BPBD Pusat dan Provinsi, Tim relawan dan seluruh OPD Pemda Konawe Utara yang dipimpin Bupati Konawe Utara Ruksamin, maka di putuskan penanganan darurat bencana telah dialihan ke fase dua yakni penanganan darurat transisi keputusan tersebut sudah dituangkan dalam Surat Keputusan Bupati Konut.

 

Laporan: Aripin Lapotende

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.