Pilkada koltim

Masih Perkasa, Bayern Munchen Gulung Lyon Tiga Gol Tanpa Balas di Semifinal Liga Champions

SULTRAKINI.COM: Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen akhirnya melangkahkan kaki di partai final Liga Champions Eropa 2019/2020, usai mengandaskan perlawanan tim penuh kejutan Olympique Lyon dengan skor 0-3, Kamis (20/8/2020) dini hari.

Gol pertama pertandingan yang dihelat di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal itu lahir dari aksi memukau Serge Gnabry. Winger asal Jerman ini melewati hadangan lima pemain Lyon, sebelum akhirnya melesakkan bola lewat tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti pada menit ke-18. Dia kemudian kembali menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-33 dengan memanfaatkan blunder kiper Lyon, Anthony Lopez yang salah mengantisipasi peluang dari Robert Lewandowski di depan gawang.

Babak pertama berakhir, Lyon 0-2 Bayern Munchen

Memasuki babak kedua, Lyon sesekali melakukan serangan balik untuk mencari gol. Namun, usaha anak asuh Rui Garcia itu harus kandas setelah tandukan Robert Lewandowski yang menerima umpan dari tendangan bebas Joshua Kimmich pada menit ke-88 menutup pesta juara Bundesliga.

Kemenangan ini tidak hanya mengantar Bayern Munchen ke partai final, tetapi raihan satu gol Robert Lewandowski pada pertandingan tersebut menegaskan dirinya sebagai pemuncak daftar top skor sementara pada Liga Champions dengan 15 gol. Penyerang asal Polandia itu berpotensi menambah jumlah golnya mengingat Bayern Munchen berhasil lolos ke final.

Pilkada

Selanjutnya mereka akan bertemu dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) yang sehari sebelumnya berhasil menumbangkan tim kuda hitam asal Jerman, RB Leipzig dengan skor 3-0. Keduanya bakal saling bertarung di partai puncak yang akan digelar di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal pada Senin, 24 Agustus 2020.

Rekam Jejak Keperkasaan Bayern Munchen Di Fase Gugur Liga Champions 2019/2020

  • 16 Besar
  • Chelsea 0-3 Bayern Munchen
  • Bayern Munchen 4-1 Chelsea (Agregat 7-1)

Perempat Final
Barcelona 2-8 Bayern Munchen

Semifinal
Olympique Lyon 0-3 Bayern Munchen

Laporan: M. Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.