Pilkada koltim

Masjid Kuba Kuning Dipusatkan Salat Idul Fitri di Muna

SULTRAKINI.COM: MUNA – Pemerintah Kabupaten Muna, menetapkan salat Idul Fitri 1438 Hijriah berlangsung di Masjid Al Markaz Al Islam Al Munajat. Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Muna, Abdul Aziz Teo mengungkapkan, pelaksanaan tersebut merupakan perdana dilakukan dari sebelumnya pusat salat terlaksana di lapangan bola sarana olahraga Laode Pandu, Selasa (6/6/2017).

Masjid Al Markaz Al Islam Al Munajat lebih dikenal dengan sebutan masjid kuba kuning, dikarenakan kubanya yang kuning menyerupai warna emas. Bangunan nan megah ini diperkirakan dapat menampung enam ribu jamaah bahkan puluhan ribu jamaah di dalam dan luar masjid. Termasuk ketersediaan kawasan parkiran kendaraan para jamaah.

“Sekalipun hadis Rasulullah SAW menganjurkan melaksanakan di lapangan, tetapi dengan kondisi-kondisi tertentu masjid menjadi pilihan mumpung  besar dan halamannya mendukung,” kata Aziz di ruang kerjanya.

Pilkada

Salat Idul Fitri juga dilaksanakan di sejumlah masjid besar di Kabupaten Muna. Misalnya Masjid An Nur, Al Muhajirin, Al Iklha, Al-Hanif dan Masjid Raya.


Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.