Mei 2017, Wakatobi Lelang 19 Jabatan

SULTRAKINI.COM: JAKARTA – 19 jabatan tak bertuan lingkup Pemerintahan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dilelang pada Mei 2017.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu, menyebutkan kekosongan jabatan terjadi di instansi Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Staf Ahli Bupati, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Dinas Sosial (Dinsos).

Menurut Ilyas, pelaksanaan lelang selama sebulan itu terbuka untuk umum dari dalam kabupaten maupun luar kabupaten Wakatobi. Namun disyaratkan minimal dua kali eselon tiga dan pernah mengikuti pendidikan berjenjang.

Proses lelang dipandu oleh tiga orang internal Pemda dan dua orang akademisi. “Saat ini belum diusulkan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), karena masih menunggu semua rampung. Jadi mekanisme seleksi itu, melihat kompetensi seseorang, baik kepemimpinannya, sosialnya dan teknisnya,” terang Ilyas, Minggu (16/04/2017).

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.