Memasuki 2020, Program Kemitraan PT Antam Tetap Berlanjut di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mendukung kemandirian ekonomi masyarakat lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Manager External Relation PT Antam Tbk, Pamiluddin Abdullah, mengatakan CSR telah digelar sejak 2013 hingga memasuki tahun 2020 program tersebut tetap berlanjut.

“Program ini sebagai bentuk dukungan PT Antam untuk membangun kemandirian ekonomi masyarakat, terutama di wilayah operasi perusahaan,” ujar Pamiluddin, Selasa (4/2/2020).

Program CSR Antam memasuki sejumlah sektor, seperti pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat. Misalnya, pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu dan memiliki prestasi.

Fortune

CSR di bidang kesehatan, berupa membantu program pemerintah seperti sunatan massal, operasi katarak, dan program lainnya khusus di wilayah operasi perusahaan. Sementara untuk pemberdayaan masyarakat melalui program kemitraan bina lingkungan (PKBL).

“Persiapan dana PKBL 4 miliar lebih selama setahun dengan dua kali penyaluran,” ucap Pamiluddin.

Program Kemitraan bertujuan untuk membantu pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.