Iklan Clarion

Mentan Target Pengembangan Dua Tanaman di Konkep

SULTRAKINI. COM: KONAWE KEPULAUAN – Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman tiba di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara, Rabu (2/7/2017). Kedatangan perdananya ini ditemani langsung Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Andap Budhi Revianto sekitar pukul 09.30 Wita melalui jalur transportasi udara.

Ketibanya menteri, dia langsung menyalami jajaran satuan pejabat Pemerintah Daerah Konkep. Begitu juga dengan para pelajar yang sejak pukul 07.30 Wita menunggu di pinggiran jalan.

(Baca juga: Pelajar Konkep Padati Jalanan Sambut Kedatangan Mentan RI)

Usai penyambutan itu, menteri bersama rombongan langsung menuju Pantai Kampa yang dijadikan kawasan pengembangan tanaman kelapa. Namun belum tiba di lokasi itu, Andi Amran Sulaiman tiba-tiba berhenti di lokasi tanaman pala milik warga Desa Wawobili, Kecamantan Wawonii Barat. Menurut dia, buah pala sangat dicari di pasar dunia.

“Kedatangan saya di sini akan memberikan bantuan pengembangan tanaman Kelapa dan Pala. Saya yakin daerah ini akan maju dan kuat kalau semua warga mau komitmen kembangkan dua tanaman ini,” kata Andi Amran Sulaiman.

Laporan: Kalvin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.