Nelayan Ini Nyamar Jadi TNI AL Demi Pikat Hati Gadis Pujaan

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Rasa cinta Herisno kepada RM yang membara, membuat nelayan di Kabupaten Kolaka ini terpaksa berpura-pura sebagai anggota TNI Angkatan Laut (TNI AL) demi memikat pujaan hatinya.

Perkenalan singkat Herisno dengan RM melalui dunia maya Facebook, berlanjut di dunia nyata. Saat keduanya bertemu langsung di Kolaka pada medio November 2016 lalu, pria yang hanya tamat di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu tetap mengaku sebagai anggota TNI dari kesatuan Angkatan Laut yang bertugas di Kalimantan.

Setelah hubungan asmara keduanya berjalan beberapa bulan, RM memberanikan diri mengenalkan kepada keluarganya di Kolaka pada 28 Maret 2017.  Terbongkarnya, aksi tipu – tipu pria yang berdomisili di Kelurahan Kolakaasi Kecamatan Latambaga ini ketika keluarga RM menginterogasi Herisno yang belakangan mulai menampakkan gelagat mencurigakan.

Karena Heristo tidak bisa menunjukkan identitasnya sebagai anggota TNI AL yang konon bertugas di Pulau Kalimantan, akhirnya dia berupaya kabur dari rumah keluarga RM. Kecurigaan keluarga RM selama ini tehadap Herisno sebagai TNI AL gadungan benar adanya.

Sebelum ditangkap polisi, Herisno saat keluar dari rumah keluarga RM dengan berlari diduga maling akhirnya diamuk massa. Untung saja, aksi main hakim sendiri oleh warga cepat dilerai polisi yang datang di Tempat Kejadian Perkara.

“Saya hanya berpura-pura jadi anggota TNI Angkatan Laut supaya dia (RM) suka sama saya. Bahkan setelah kami berpacaran, saya berniat untuk menikahinya,” tutur Heristo saat digelandang di Mapolres Kolaka.

Guna mempertanggungjawabkan aksi tipu – tipunya, Herisno kini masih diamankan di Mapolres Kolaka. Namun pihak keluarga Herisno juga berupaya melakukan memediasi.

Laporan: Sumardin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.