Organisasi Kemahasiswaan ini ingin membenah demokrasi pulau kabaena

Organisasi Demokrasi

Image

SULTRAKINI.COM: Makassar – Himpunan Mahasiswa Kabaena Makassar (HMKM) menggelar pelantikan pengurus dan Rapat Kerja dengan mengangkat Tema Organisasi, Demokrasi, dan Masa Depan Pulau Kabaena, sabtu 15 April lalu.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dibawah kendali Ketua Panitia  Pelaksana Fitrah Nur Hidayatullah yang juga akrab di paggil Fitrah.

” perjalanan dalam mensukseskan acara ini ada sedikit hambatan namun itu semua bisa terkendalikan dengan Semangat dan Kerja keras rekan-rekan panitia.”,ungkapnya ketika di wawancarai oleh tim kami Minggu 16 April lalu

Selain itu ada hal yang menarik dalam kegiatan tersebut yakni tema yang diangkat yaitu membahas tentang Demokrasi pulau Kabaena,

Sebenarnya ada apa dengan demokrasi pulau Kabaena, mengapa harus diangkat menjadi sebuah tema dalam acara spesial organisasi ini.

” Kami mengangkat Demokrasi menjadi sebuah tema dalam acara spesial kami, karna kami sangat yakin dan percaya bahwasanya sebagian daripada masyarakat Kabaena dewasa ini, di benak dan otak mereka telah terlukis pola demokrasi yang tidak lagi seperti bagaimana wajarnya sebuah demokrasi, bukan hanya itu kami juga menganggap di Kabaena masih banyak sekali hal-hal yang harus kami kritisi terutama dalam bidang Hukum dan HAM serta Pengelolaan Lingkungan Hidup yang baik ” tegas Khairul Baits (Ketua Umum HMKM) saat kami wawancarai minggu 16 April lalu di sekretariat HMKM.

melihat kejadian belakangan ini yang terjadi di kepulauan Kabaena, sesungguhnya ada benarnya juga kata-kata yang dilantunkan oleh Ketua Umum HMKM ini.

sebelumnya pernah terjadi banjir di kepulauan Kabaena akibat pengelolaan lingkungan yang kurang baik, dan juga salah satu tambang yang berproduksi di kepulauan Kabaena tepatnya di wilayah Kec. Kabaena Utara telah di demonstrasi oleh Masyarakat dengan dasar penerapan hukum yang kurang baik. 

Penulis: Muh. Irfan mahmud

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.