SUARA

Pemda Koltim Akan Laksanakan Pilkades Serentak

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Melihat sejumlah daerah sukses melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, menginspirasi Pemerintah Daerah Kolaka Timur untuk melaksanakan hal serupa. Mewujudkan rencana Pilkades serentak di 83 desa tersebut, Pemda melakukan sosialisasi bagi para kepala desa dan camat di Aula Kecamatan Tirawuta, Senin (26/9/2016).

Sosialisasi ini dibuka langsung Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur, serta dihadiri Sekda, Samsul Bahri Majid, anggota Komisi I DPRD, Ramli Majid, dan Kepala Inspektorat L. Muh Ishak.

Dalam sambutannya, Wakil bupati kolaka Timur Andi Merya Nur mengatakan, pelaksanaan Pilkades serentak dapat menjadi angin segar bagi masyarakat. “Dengan terwujudnya pelaksanaan Pilkades serentak di Koltim nantinya, merupakan Visi Misi Bupati dan Wakil dalam rangka penataan sistem demokrasi di level desa yang lebih baik, terarah, terukur, dan efisien,” katanya.

yamaha

Dijelaskannya juga, pelaksanaan Pilkades ini berdasarkan Peraturan UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2015, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 112 Tahun 2014, serta Peraturan Daerah Kabupaten Koltim Nomor 14 Tahun 2016 merupakan jawaban akan perbaikan sistem demokrasi dilevel desa.

“Semua peraturan perundang-undangan sudah sangat jelas serta telah mengarahkan kepada semua desa untuk lebih maju, mandiri, dan sejahtera,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Koltim ini.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Irwan Kara saat dikonfirmasi menjelaskan, ada 83 desa yang tersebar di 12 kecamatan se Koltim tahun 2016. “Lebih lanjut dirinya mengatakan dalam tahapan sosialisasi ini hadir 246 peserta serta dihadiri 83 Kades dari 12 kecamatan se-Koltim yang akan ikut serta dalam pilkades serentak,” bebernya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.