SUARA

Pemda Konawe Bangun Jembatan Penghubung Bondoala-Kapoiala

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pembangunan di Konawe makin menggeliat. Pemerintahan Bupati Konawe, Kery Saifu Konggoasa (KSK) berencana membangun jembatan penghubung antara Kecamatan Bondoala dan Kecamatan Kapoiala.

Rencana itu diungkapkan Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara (GTS) dalam lawatannya di dua kecamatan itu beberapa hari lalu. Menurut Calon Wakil Bupati Konawe itu, pembangunan akan dilakukan mulai 2018 mendatang.

“Tahun depan Insya Allah kita akan bangun jembatan penghubung di Kecamatan Bondoala. Lokasinya tak jauh dari tempat penyebrangan pincara dari Desa Laosu dan Lalonggaluku,” jelas Gusti (10/8/2017).

Menurut GTS, program tersebut merupakan bagian dari program pemerintah pusat. Hal itu sebagai bagian program dukungan insfrastruktur terhadap daerah di kawasan mega industri. 

yamaha

“Program pusat untuk pengembangan infrastruktur di Konawe dialokasikan Rp 8 triliun. Anggaran itu salah satunya akan dialokasikan untuk membangun jembatan penghubung,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, jalur Bondoala-Kapoiala selama ini terpisah oleh bentangan kali Konaweha. Untuk bisa menyeberang, masyatakat menggunakan rakit yang biasa disebut pincara. Kendaraan roda empat dikenakan biaya Rp 30 ribu dan roda dua senilai Rp 10 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk pergi dan pulang.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.