Pemda Konut Siapkan 41 Hewan Kurban untuk Masyarakat

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Sebanyak 37 ekor sapi dan empat ekor kambing disiapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, untuk dijadikan hewan kurban hari raya Idul Adha 1438 Hijriah.

Kepala Bagian Kesra, Abubaeda mengatakan hewan kurban yang disiapkan merupakan sumbangan dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Hewan kurban nantinya disebar di 13 kecamatan se-Konut. Tujuan pembagian hewan tersebut tak lain untuk membagi rasa indahnya berkurban untuk masyarakat Konut. Disisi lain, nilai-nilai dari berkurban dapat lebih dirasakan nikmatnya.

Id Bulog

“Orang yang memberikan kurban dapat mensyukuri rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT. Sedangkan orang yang menerima kurban dapat mensyukuri nikmat yang telah diberikan, sehingga ada motivasi untuk ikut berkurban tahun depan,” kata Abubaeda kepada SultraKini.Com melalui sambungan telepon, Kamis (31/8/2017).

Pelajaran yang ingin dipetik dari perayaan Idul Adha lanjutnya, masyarakat dapat memaknai pentingnya sebuah pengorbanan seperti yang telah dikisahkan oleh nabi Ismail AS dan ayahnya Ibrahim AS.

“Karena pengorbanan adalah suatu keharusan setiap manusia yang ingin mendapatkan sebuah kemuliaan, jika diimplementasikan dalam sebuah kisah kepemimpinan Ismail dan Ibrahim AS, sesungguhnya menunjukkan betapa pentingnya seorang pemimpin berkorban demi rakyatnya,” ujar Abubaeda.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.