Pemilih Pemula di Kolaka “Dihipnotis” Tangkal Money Politik

  • Bagikan
Sosialisasi pemilih pemula menghadapi Pilkada serentak 2018 di SMAN 1 Latambaga. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Pemilih pemula di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara diberikan pemahaman menggunakan hak pilihnya di Pemilihan Kepala Daerah 2018, Rabu (20/9/2017). Kegiatan sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka ini, menyasar sekolah tingkat akhir di daerah setempat.

Aksi ini merupakan rangkaian kegiatan menghadapi Pilkada serentak 2018. Sehingga pemilih pemula tak sebatas berpartisipasi menggunakan hak pilihnya, namun juga menangkal pengaruh atau rayuan money politik untuk mengarahkan ke salah satu pasangan calon.

“Sosialisasi itu memang untuk pemilih pemula, siswa siswi SMA yang sudah menjadi wajib pilih, agar bisa paham bagaimana menyalurkan hak pilihnya dengan benar untuk pertama kali dalam pemilihan nanti. Kita juga berharap, pemilih pemula ini tidak terpengaruh dengan money politik,” terang Ketua KPUD Kolaka, Lukman dikesempatannya sosialisasi di SMAN 1 Latambaga, Rabu (20/9/2017).

Begitu juga sosialisasi di SMAN 1 Pomalaa. Para pemilih pemula diajak memahami pentingnya ikut memilih.

“Kegiatan sosialisasi agar partisipasi pemilih tinggi lewat para pemilih pemula, dan juga kita bisa mengekor partisipasi mereka dalam Pilkada nanti,” ucap Komisioner KPUD Kolaka, Aidil Adha.

(Baca: Pilgub Sultra Bentar Lagi, Begini Caranya Menjadi Pemilih Pemula Cerdas)

Laporan: Mirwan/Suparman Sultan

  • Bagikan