SUARA

Pemilihan 125 Kepala Desa di Konsel Diagendakan April 2018

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Sebanyak 125 desa di Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara akan mengikuti pemilihan kepala desa yang dijadwalkan April 2018. Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Konsel, Sahlul mengatakan jelang pemilihan sejumlah tahapan sedang dipersiapankan, seperti pemilihn panitia Pilkades di setiap desa.

“Tahapan yang selesai untuk detik ini, yaitu baru panitia pemilihan kepala desa dengan jumlah panitia setiap desa berbeda-beda. Untuk desa yang jumlah pemilihnya lebih dari 1.000 orang, panitianya itu 11 orang, jumlah pemilih yang dibawah 1000, panitianya sembilan orang dan berasal dari masyarakat desa,” jelas Sahlul, Senin (29/1/2018).

Menurutnya, panitia dibentuk secara independen dan otonom. Mereka nantinya dibekali dengan materi dan sosialisasi lainnya dari tahapan pendaftaran sampai pencoblosan pada pekan ini. Mengingat target pemungutan suara dilakukan pada 1 April mendatang.

yamaha

“Jadi untuk saat ini tahapannya masih lancar. Saya harap, lancar sampai saat pemilihan nanti dan kami akan terus berusaha agar tahapan ini bisa terlaksana sesuai dengan jadwal,” kata Sahlul.

Laporan: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.