SULTRAKINI.COM: Sepanjang tahun 2017, ada banyak gaya busana yang diikuti para pria dan wanita masa kini. Ketika memasuki penghujung tahun, akan ada tren baru yang siap menanti, khususnya gaya busana. Meski begitu, bukan berarti melupakan tren fesyen sebelumnya.
Penghujung Tahun, Berikut Tren Busana Paling Diminati Tahun 2017
Kendall Jenner (Foto: Reuters)

Berikut ini beberapa busana yang diminati dan menjadi hits sepanjang tahun 2017 menurut VIVA.

Gaun glamor

Terlihat banyak beberapa desainer dan rumah mode ternama memainkan potongan gaun bersiluet simetris bahu yang tinggi, tempelan manik-manik dan beragam bahan pakaian metalik.

Warna mewah seperti keemasan, kuning, merah dan biru banyak mendominasi gaun tahun ini. Gaya busana vintage bak putri raja kerap kali muncul di beberapa panggung mode dunia.

Resort wear

Tahun ini gaya busana resort wear mulai menjamur bagi para pria maupun wanita. Gaya busana siap pakai ini merupakan gaya berbusana santai namun bergaya liburan elegan. Gaya busana tersebut lebih mudah mengikuti selera pasar karena memiliki cutting dan motif yang lebih ceria dan berkarakter.

Item fesyen yang mencakup tren itu, seperti midi dress, celana pendek, jumpsuit, dress, celana pallazo dan atasan berbahan ringan. Sementara untuk warnanya akan mengikuti musim yang sedang berlangsung.

Busana eksperimental

Pada tahun ini, banyak sekali busana penuh eksperimental namun tetap berkesan klasik. Untuk menghasilkan gaya baru, banyak dari desainer dan rumah mode menyisipkan gaya acak-acak yang tetap menghasilkan tampilan modis.

Sebut saja pada peragaan busana Alexander Wang, kemeja dipotong sehingga menjadi atasan tak berlengan. Sementara brand baru, Monse, mengoyak bagian baju dan menempel sejumlah manik-manik. Hood by Air dan Vera Wang juga menampilkan hal serupa.

Sporty wear

Tidak dimungkiri banyak para wanita dan pria mengenakan busana sporty dalam aktivitas mereka meskipun tidak untuk olahraga. Bahkan belakangan banyak sejumlah ritel fesyen mengeluarkan aneka legging dan atasan crop yang lebih dramatis.

Tak hanya itu, pakaian olahraga seperti jaket, celana training dan kemeja kaku pun mendominasi gaya busana sporty tahun 2017. Tracksuits atau fesyen athleisure ini seringkali menjadi pilihan wanita yang ingin tampil tidak biasa.

Usana transparan

Tidak hanya pada tahun 2016, tren busana transparan ternyata berlanjut pada 2017. Ada banyak busana transparan, seksi dan menggoda, seperti rok sulaman dengan jaring-jaringnya yang terbuka dan celana jeans transparan. Gaya transparan ini cocok bagi mereka yang ingin tampil ringan tapi tampak anggun.

Motif garis

Motif garis pun banyak hadir di tren mode 2017. Tidak hanya untuk wanita para pria pun banyak memakai busana motif garis. Bahkan motif garis kerap kali hadir pada jaket bomber dan mantel dengan gaya 1980-an

Celana cingkrang

Sementara, berbicara fesyen pria tahun ini tren celana dengan potongan di atas mata kaki masih mencuri perhatian para pria saat ini. Siluet minimalis baik untuk pakaian sehari-hari maupun untuk bekerja, akan terus terlihat. Terlihat banyak retail fesyen yang menghadirkan celana jeans atau bahan dengan potongan yang tidak simetris.

Jeans robek

Tren busana ini tampak pertama kali di situs online Asos. Kemudian diikuti oleh selebriti seperti Millie Bobby Brown yang mengenakannya.

Ultra-cropped sweatshirt

Anda mungkin masih memikirkan bagaimana tren Ultra-Cropped Sweatshirt atau baju robek setinggi dada bisa menjadi tren busana terpopuler tahun ini. Busana yang dipopulerkan oleh Kylie Jenner ini sontak menjadi inspirasi para wanita dan banyak ditiru.


Sumber: viva.co.id

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations