SUARA

Permantap Dunia Pendidikan, USN Menambah Sejumlah Program Studi

SULTRAKINI.COM: KOLAKA- Ditahun 2016 ini, Universitas Sembilan Belas November Kolaka telah menambah sejumlah program studi (Prodi) dari jumlah sebelumnya yang berkisar 10 prodi.

 

Kepala Sub Bagian Kerjasama dan Humas USN Kolaka, Takwa, menjeaskan bahwa ditambahnya sejumlah prodi memang bagian dari prioritas USN dalam meningkatkan kwalitas dan layanan dunia pendidikan di Kolaka.

 

“Jadi memang ditahun ini yang kita tambahkan program studinya itu adalah Pendidikan Geografi, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggiris, dan Pendidikan Mate-matika. Nah semua ini berada dalam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,” kata Takwa (11/10/2016).

 

Selain itu, ada juga program studi lain yang akan dibuka, misalnya, Akutansi dan Ekonomi Pembangunan yang masuk dalam Fakultas Ekonomi, sementara untuk Program Studi Farmasi dia berada di Fakultas Mate-matika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

 

“Dari semua program studi baru itu, saat ini yang lebih dulu dibuka pendaftaran mahasiswa barunya adalah Program Studi Pendidikan Geografi. Nah pendaftarannya mulai tanggal 12 Oktober sampai dengan 28 Oktober 2016. Setelah itu masuk masa perkuliahan dijadwalkan tanggal 01 November 2016,” tambahnya.

 

Diharapkan dengan adanya program studi baru ini akan menambah minat masyarkat Kolaka dan sekitarnya untuk menempuh pendidikan di Universitas Sembilan Belas November Kolaka. Sebab USN saat ini memang tengah menuju kearah Universitas yang punya daya saing hingga ke dunia internasional.

 

“Otomatis dengan terbukanya program studi baru ini maka secara tidak langsug menjawab keinginan para calon mahasiwa menentukan pilihan pedidikannya. Dan bahkan ini juga menjadi peluang bagi para tenaga pengajar professional untuk mengabdikan dan mengimplementasikan ilmu mereka di dunia kampus,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.