Iklan Clarion

Persiapan HUT Sultra, Warga Buton Diminta Siapkan Rumahnya

SULTRAKINI.COM: BUTON – Jika tidak ada aral melintang, Pasarwajo, Kabupaten Buton bakal menjadi tuan rumah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT ) ke 52 Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2017 mendatang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Buton, Ilyas Abibu, ketika ditemui SULTRAKINI.COM diruang kerjanya, Senin (7/11/2016) mengungkapkan, pihaknya menghimbau masyarakat Buton agar mempersiapkan rumahnya guna gelaran tersebut.

Rencananya rumah warga akan menjadi homestay bagi kepada para tamu yang akan datang. Hal itu dilakukan mengingat akomodasi yang tersedia di Pasarwajo belum memadai khususnya perhotelan.

“Kita nanti coba himbau kepada masyarakat agar menyiapkan rumah – rumah mereka untuk disewakan kepada para tamu yang akan datang nanti,” katanya.

Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin menyewakan rumahnya agar sedapat mungkin mempersiapkan segala sesuatu, seperti menyiapkan fasilitas lengkap misalnya kamarnya harus bersih, kamar mandinya aman dan kelengkapan-kelengkapan fasilitas lainnya.

“Misalnya silahkan masyarakat mau sewakan rumahnya, oleh karena mau disewakan tentu masyarakat harus memperbaiki menyiapkan fasilitasnya misalnya kamar harus ada, harus dipastikan kamarnya harus resprentatif, kamar mandinya tersiap dengan baik , airnya bersih dan lain – lain,” jelasnya.

Dengan begitu, lanjut Ilyas Abibu, pihaknya akan berkoordinasi dengan camat dan lurah di Kecamatan Pasarwajo agar disampaikan kepada masyarakat karena hal ini merupakan iven besar yang juga bernilai ekonomis.

“Tentunya kita akan berkordinasi dengan Camat, Lurah setempat untuk menghimbau kepada masyarakat, karena ini merupakan suatu iven besar, disamping ini kegiatan secara pemerintahan tetapi berefek ekonomi, istilahnya Homestay lah, itu yang kita himbau kepada masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.