SUARA

Personil Koramil 1413-14/Wangi-Wangi Diterjunkan Membangun Rumah Rusak Akibat Puting Beliung

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak 16 personil Koramil 1413-14/Wangi-Wangi diterjunkan untuk membantu memperbaiki puluhan rumah warga yang rusak dihantam angin puting beliung

“Dari 18 orang personil, saya turunkan 16 personil untuk membantu memperbaiki rumah warga yang rusak,” ungkap Koramil 1413-14/Wangi-Wangi, Kapten Inf Anton, Selasa (7/1/2020).

Lanjutnya, personilnya bukan hanya membantu memperbaiki rumah warga yang rusak di sekitar kota saja, namun juga diturunkan hingga ke desa-desa yang ada di Pulau Wangi-wangi.

Anton mengungkapkan, ia turunkan anggotanya untuk membantu masyarakat mulai dari hari pertama bencana yaitu pada 2 Januari 2020.

“Di hari pertama bencana anggota langsung turun. Setiap hari kami kerja terus perbaiki rumah warga yang rusak,” terangnya.

yamaha

Menurut Anton, belum semua rumah yang terkena bencana sudah diperbaiki karena sebagian masyarakat masih menunggu bantuan bahan bangunan dari pemerintah daerah.

“Setelah kami lakukan pembersihan material rumah yang rusak. Lalu sudah ada bahannya kami langsung kerjakan,” ucapnya.

Ia berharap, semua pihak dapat terlibat dalam penanganan korban pasca musibah ini.

Sementara itu warga Kelurahan Mandati I, Wa Sonaria, merasa sangat terbantu dengan bantuan dari anggota TNI yang sudah mau memperbaiki atap rumahnya yang rusak akibat puting beliung.

“Tadi anggota koramil sudah datang ke rumah perbaiki atap rumah dan membersihkan pung-pung rumahku. Saya sangat merasa terbantu, karena kalau tidak, kami mau ambil uang dimana membayar tukang untuk memperbaiki rumah saya ini. Atap dengan kayu saya ini saya masih menghutan,” katanya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.