SULTRAKINI.COM: KENDARI - Pasangan Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra resmi mengantongi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di pemilihan bupati dan wakil bupati Konawe 2018. Dukungan tersebut, ditandai dengan penyerahan SK ke Irawan Laliasa di Kantor DPP PKS, Selasa (31/10/2017) malam.

PKS Dukung Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra di Konawe
Irawan Laliasa saat menerima SK dari DPP PKS. (Foto: Ist/SULTRAKINI.COM)

Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara, Sulkhani mengatakan SK dukungan tersebut sudah final diberikan ke Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra. "Sudah fiks ke mereka (Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra). Semalam juga diberikan SK-nya di kantor DPP PKS," jelasnya kepada SultraKini.Com melalui sambungan WhatsApp, Rabu (1/11/2017).

Nilai elektabilitas, kesamaan visi-misi, dan komitmen untuk memajukan daerah diakui Sulkhani, sebagai alasan PKS mendukung pasangan ini di pemilihan bupati yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Dengan dukungan PKS, pasangan Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra sudah mengantongi dua partai. Sebab sehari sebelumnya, pihak Golkar juga mengaku sudah mengarahkan dukungannya ke pasangan ini. Adi Jaya Putra sendiri merupakan kader Golkar.

Dengan dukungan PKS dan Golkar, pasangan ini sudah memiliki enam kursi, sebab kedua partai pendukungnya punya masing-masing 3 kursi di DPRD Konawe. Syarat minimal untuk dapat diusung di pemilihan bupati Konawe yakni enam kursi.

(Baca juga: PKS Resmi Dukung Asmani Arif-Syahrul Beddu di Pilbup Kolaka)


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations