Iklan Clarion

Polisi Pantau Sembako, Harga Sembako di Buton Normal

SULTRAKINI.COM: BUTON – Menjelang Natal dan tahun baru 2018, harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara relatif stabil. Hal itu terlihat saat jajaran Kepolisian Resor Buton dan intansi terkait di wilayah itu melakukan operasi pasar, Selasa (12/12/2017).

Operasi pasar dilakukan di dua tempat, yaitu Pasar Kaloko dan Pasar Sabho. Pantauan dua pasar ini oleh pihaknya, seraca umum masih normal, seperti beras, bawang merah, bawang putih, telur ayam, gula pasir, gula merah, dan sejumlah sembako. Misalnya, harga beras Rp 11.600 per kilogram, beras jenis premium dan medium Rp 9.200.

“Harga sembako sampai saat ini masih stabil, belum ada kenaikan,” kata

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIK melalui Kasatreskrim, IPTU Hasanuddin kepada sejumlah awak media di kantornya usai operasi pasar, Selasa (12/12/2017).

Ditambahkannya, stok sembako seperti beras masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat setempat hingga satu bulan kedepan yang mayoritas didistribusikan dari Kota Baubau, Sultra.

“Pada intinya bahwa khususnya beras sampai bulan depan masih memenuhi kebutuhan masyarakat, masih semua seperti bawang putih, bawang merah, gula pasir, gula merah, telur, dan minyak goreng serta sembako lainnya,” terangnya.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.