Iklan Clarion

PPP dan PKB Dicoret dari Asrun-Hugua

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Tenggara (Sultra) mencoret dukungan PPP dan PKB dari pasangan Asrun-Hugua. Keduanya dicoret karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan KPU.

Meski Asrun-Hugua memegang B.1-KWK dari DPP PPP tertanggal 13 November 2017, PPP tetap dicoret karena tak mencantumkan tanda tangan Ketua DPW PPP Sultra, Rasyid Syawal. 

“Sudah kita hubungi juga untuk mengkonfirmasi kehadirannya, tapi saat ditelepon langsung dimatikan begitu saya bicara,” terang Sekretaris DPW PPP Sultra, Ikhsan Rifani di aula HKM KPUD Sultra, Senin (8/1/2018).

(Baca: Asrun-Hugua Resmi Amankan PPP)

Baca Juga

Sementara PKB dicoret karena tak memiliki B.1-KWK dari DPP PKB. Meskipun tanda tangan dari pengurus PKB Sultra dilengkapi. “Kita di DPW tetap pada keputusan awal partai mendukung Asrun-Hugua,” kata Ketua DPW PKB Sultra, Nurfa Thalib di aula HKM KPUD Sultra.

Dengan demikian, Asrun-Hugua hanya mendaftar dengan didukung kursi dari lima partai, yakni PAN 9 kursi, PDIP 5 kursi, PKS 5 kursi, Gerindra 4 kursi, dan Hanura 3 kursi.

(Baca juga: PKB Bantah Mendukung Rusda-Sjafei)

Laporan: Didul Interisti

Komentar
Loading...