Iklan Clarion

PPP dan PKB Dicoret dari Asrun-Hugua

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Tenggara (Sultra) mencoret dukungan PPP dan PKB dari pasangan Asrun-Hugua. Keduanya dicoret karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan KPU.

Meski Asrun-Hugua memegang B.1-KWK dari DPP PPP tertanggal 13 November 2017, PPP tetap dicoret karena tak mencantumkan tanda tangan Ketua DPW PPP Sultra, Rasyid Syawal. 

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Sudah kita hubungi juga untuk mengkonfirmasi kehadirannya, tapi saat ditelepon langsung dimatikan begitu saya bicara,” terang Sekretaris DPW PPP Sultra, Ikhsan Rifani di aula HKM KPUD Sultra, Senin (8/1/2018).

(Baca: Asrun-Hugua Resmi Amankan PPP)

Sementara PKB dicoret karena tak memiliki B.1-KWK dari DPP PKB. Meskipun tanda tangan dari pengurus PKB Sultra dilengkapi. “Kita di DPW tetap pada keputusan awal partai mendukung Asrun-Hugua,” kata Ketua DPW PKB Sultra, Nurfa Thalib di aula HKM KPUD Sultra.

Dengan demikian, Asrun-Hugua hanya mendaftar dengan didukung kursi dari lima partai, yakni PAN 9 kursi, PDIP 5 kursi, PKS 5 kursi, Gerindra 4 kursi, dan Hanura 3 kursi.

(Baca juga: PKB Bantah Mendukung Rusda-Sjafei)

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.