SUARA

Puskesmas Marobea Resmi Beroperasi, Dinkes Persiapkan Akreditasi

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Puskesmas Marobea, Kecamatan Sawerigadi diresmikan oleh Bupati Muna Barat (Mubar), LM. Rajiun Tumada, Selasa (6/2/2018).

“Gedung baru, tentunya pelayanan kepada masyarakat juga harus ditingkatkan,” ujar Rajiun.

Berfungsinya Puskesmas Marobea, diharapkan mampu melayani kebutuhan kesehatan masyarakat setempat secara adil dan merata.

Menurut Rajiun, kualitas pelayanan itu bisa diperlihatkan melalui akreditasi demi memperlihatkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat Mubar. Di satu sisi, petugas medis bisa termotivasi untuk mewujudkan hal tersebut.

“Puskesmas tentunya memilki peran yang sentral dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, sehingga sarana dan prasarana sebagai penunjang harus juga diprioritaskan. Setiap Puskesmas harus terakreditasi sebagai bukti kinerjanya yang baik. Kerena akreditasi merupakan sebuah penilaian kinerja yang dilakukan oleh pihak tim independen dan tentunya objektif,” tambah Rajiun.

yamaha

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mubar, Ns. Hidayat berjanji akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di setiap lini pelayanan kesehatan. Ia pun menekan kepada para bawahannya supaya menjunjung tinggi nilai-nilai pelayanan yang berbasis kemasyarakatan.

“Sesuai dengan arahan pimpinan, pelayanan kesehatan akan menjadi target utama kami dalam melayani masyarakat,” ucap Hidayat.

Kata dia, Puskesmas Marobea sedang diupayakan mengikuti tahapan akreditasi sesuai PMK 26 di 2018. Sehingga peningkatan sarana dan prasarana terus dilakukan, termasuk mengisi kekurangan tenaga dokter umum dan dokter gigi.

“Saat ini kita masih akan meningkatkan sarana dan prasarana guna menghadapi akreditasi tersebut,” kata Hidayat.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.