SUARA

Reses Ketua BK DPRD Konawe di Wonggeduku, Warga Minta Kelengkapan Saprodi

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (BK-DPRD) Konawe, Abdul Ginal Sambari menggelar reses tahap II tahun 2018 di Daerah Pemilihan (Dapil) III, Desa Anggoro, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe.

Kegiatan Selasa (6/3/2018) malam tersebut, dihadiri sejumlah kepala di Kecamatan Wonggedu, para Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh adat dan agama, majelis taklim, serta masyarakat lainnya. Hadir pula Kapolsek Wonggeduku, IPDA Hermanto dalam rangka memantau kegiatan reses.

Abdul Ginal Sambari mengatakan, ia banyak menerima masukan program untuk diprioritaskan dari reses tersebut, seperti pengadaan sarana produksi (Saprodi) pertanian, berupa bibit, pupuk, dan traktor. Selain itu warga juga meminta, dimasukan program percetakan sawah di wilayah mereka. Sebab, program yang ada sebelumnya, belum tuntas sehingga lahan yang ada saat ini belum termanfaatkan.

“Termasuk perbaikan jalan, baik jalan usaha tani maupun jalan besar. Sebab, jalan inilah selama ini menunjang produksi pertanian warga,” jelasnya.

yamaha

Selain itu lanjut Ginal, ada juga permintaan bantuan rumah ibadah. Termasuk lampu penerangan jalan untuk menerangi bagian depan rumah ibadah.

Politisi Golkar itu menargetkan, aspirasi warga tersebut akan mulai direalisasikan tahun ini di anggaran perubahan. Atau paling lambat, menyeberang tahun 2019 mendatang.

“Kita akan berusaha meloloskan program-program ini, karena memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Wonggeduku,” tandasnya.

 

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.