Iklan Clarion

Rusda Mahmud Ambil Sumpah Tim Pemenangannya di Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Calon Gubernur Sultra, Rusda Mahmud mengukuhkan tim pemenangannya di Kabupaten Konawe, Selasa (6/2/2018).

Tim pasangan Rusda Mahmud dan LM. Sjafei Kahar yang dikukuhkan terbagi atas dua. Mereka adalah tim pemenangan secara umum untuk daerah Konawe, yang ketuai oleh Irwan Umar Tjong. Lalu, tim Laskar Cinta Kabupaten Konawe yang dipimpin Irawaty Umar Tjong.

Meski tak dihadiri Wakilnya, Sjafei, mantan Bupati Kolaka Utara itu hadir dengan memboyong beberapa tim intinya di Pilgub Sultra.

Momen pengambilan sumpah untuk tim pemenangannya, dipimpin langsung Rusda. Ada yang menarik dalam ikrar sumpah tersebut. Rusda mengajak tim kerjanya, agar tidak menjelek-jelekan calon lain.

“Saya bersumpah, bahwa kami tidak akan menjelek-jelekan calon (Gubernur, red) lainnya, juga tidak memberi janji dan iming-iming untuk masyarakat,” kata Rusda yang diikuti tim kerjanya dalam prosesi pengambilan sumpah.

Pada kesempatan itu, Rusda juga memaparkan strategi pembangunannya jika kelak terpilih menjadi Gubernur Sultra. Strategi pembangunan itu ia sebut strategi 212.

Maksudnya, dua tahun pertama dia akan fokus ke pembangunan infrastruktur di Sultra. Kemudian, satu tahun berikutnya akan ia pakai untuk meningkatkan sumber daya manusia di Sultra. Dan dua tahun terakhir adalah melakukan program pendampingan untuk meningkatkan daya saing produksi di Sultra.

“Poin pembangunan tersebut adalah untuk memberikan hak perlindungan, hak untuk cerdas, hak untuk sejahtera, hak untuk fasilitas publik, hak pelayanan publik, hak sosial dan hak politik kepada masyarakat Sultra,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.