Pilkada koltim

Seorang Anak di Konawe Hilang Terbawa Arus Sungai

SULTRAKINI.COM: Hendak berenang disungai, seorang anak bernama Ahmad Rianto (17) tenggelam terseret arus di sungai Konaweha, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Senin (2/11/2020) sekitar 16.30 Wita.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengungkapkan, pihaknya menerima laporan dari bapak Nerianto anggota BPBD Kabupaten Konawe yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia yakni seorang anak terseret arus.

“Kronologi kejadianya, korban bersama tiga orang temannya berangkat dari rumah menuju sungai Konaweha untuk berenang, sekitar pukul 16.30 Wita empat orang yang berenang tersebut terseret arus disungai, tiga orang berhasil diselamatkan oleh warga yang berada di sekitar sungai dan satu orang lagi tidak berhasil diselamatkan oleh warga sehingga terbawa arus sungai yang deras dan diduga korban tenggelam,” kata Aris Sofingi, dalam rilisnya, Senin (2/11/2020).

Pilkada

Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 19.50 Wita Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan satu unit rescue car, satu unit ambulance, dan membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya utk memberikan bantuan SAR.

“Telah dilakukan pencarian akan tetapi hingga informasi ini kami terima korban belum berhasil ditemukan,” ungkapnya.

Dalam pencarian korban Basarnas juga melibatkan BPBD Kabupaten Konawe, serta turut dibantu dari jajaran Polsek Uepai, masyarakat sekitar dan keluarga korban. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.