Seruan Ganti Wakil Bupati Wakatobi Bergema di Pulau Kaledupa 

  • Bagikan
Sejumlah tokoh dan masyarakat Kaledupa berikrar untuk memenangkan pasangan HALO di pulau Kaledupa (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM).


SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Seruan ganti Wakil Bupati Wakatobi bergema saat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Wakatobi, H. Arhawi – Hardin La Omo (HALO) melakukan kampanye di Pulau Kaledupa.

Seruang ganti wakil Bupati Wakatobi disuarakan oleh sejumlah  tokoh Kaledupa.

“Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, Bupatiku, lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan, wakil Bupati ganti, ganti, ganti, Allahu akbar,” kata salah satu tokoh melenial Kaledupa di Kendari, Ahmad Daulani saat mengajak seluruh masyarakat Desa Ollo menyedihkan ganti wakil Bupati Wakatobi saat berkampanye di desa tersebut, Kamis (5/11/2020)

Ahmad Daulani mengatakan, Arhawi sejak menjabat wakil bupati hingga Bupati Wakatobi banyak menorehkan prestasi baik dalam bidang pembanguanan, hingga penurunan  angka kemiskinan di Wakatobi.

Bahkan menurutnya, saat menjadi Wakil Bupati Wakatobi, Arhawi berhasil menjalankan kewenangannya dalam mengawasi kinerja pemerintah.

“Paling kami garis bawahi bahwa prestasi H. Arhawi tidaklah menjadi tempat-tempat curhat, tidak menjadi wakil Bupati yang dimana-mana menangis, menjual air matanya, mengatakan dimana-mana ia diintimidasi. Jika  ada yang membenarkan itu maka mereka tidak mengerti kewenangan dan tupoksi wakil Bupati,” tegasnya

Sementara, calon Wakil Bupati Wakatobi Hardin La Omo sebelum datang ke kampung halaman untuk mengabdi, ia pernah  menjadi anggota DPDR Buton selama 7 tahun, menjadi Sekda Wakatobi selama 10 tahun.

“Tidak perlu saya sebutkan satu persatu prestasinya. Berdosa kita, ketika kita tidak mengatakan bapak Hardin La Omo adalah tokoh terbaik yang banyak prestasi di tanah barakati ini,” ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua DPD PAN Wakatobi, Suwandi Andi sebagai seorang pemimpin tentu pasti ada kekurangan, sehingga ia meminta masyarakat Kaledupa untuk memberikan satu kesempatan kepada H. Arhawi untuk menjabat.

Putra kaledupa ini meyakini, pasangan HALO ini akan membawa  Wakatobi jauh lebih baik lagi karena Arhawi di dampingi oleh wakil bupati yang berpengalaman dalam pemerintahan, dan telah terbukti prestasinya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan