Siaga Polres Muna di Idul Adha dari Pelaksanaan Salat Sampai Lokasi Kurban

  • Bagikan
Kepala Bian Ops Polres Muna, Kompol Arman. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Tercatat 210 personil pengamanan disiagakan Kepolisian Resor (Polres) Muna dalam pelaksanaan hari raya Idhul Adha yang jatuh pada Jumat, 1 September 2017.

Kepala Bagian Ops Polres Muna, Kompol Arman mengatakan pengamanan terbagi di tiga wilayahya yakni Kabupaten Muna, Muna Barat dan Kabupaten Buton Utara. Diantaranya terdapat 367 tempat pelaksaan salat Idul Adha.

“Untuk  Kabupaten Muna ada 188 lokasi, Kabupaten Muna Barat 119 lokasi dan Kabupaten Buton Utara 60 lokasi. Untuk di Muna sendiri perspam yang disiagakan itu terfokus di Masjid Al Markas Al Islam Almunajat, by pass Raha, Tugu Jati serta di masjid-masjid yang melaksanakan salat Idhul Adha,” terang Arman kepada SultraKini.Com diruang kerjanya, Kamis (31/8/2017).

Ditambahkannya, untuk pos pengamanan di Kabupaten Muna terbagi empat titik diantaranya Pelabuhan Nusantara Raha dengan 12 personil, Pelabuhan Feri Tampo 14 personil, Bandara Sugimanuru 16 personil, dan Pelabuhan Feri Wakorumba dengan 13 personil.

“Sementara untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban terdapat 335 lokasi, diantaranya Kabupaten Muna terbagi 161 tempat, Kabupaten Muna Barat 92 tempat dan Buton Utara 82 tempat,” jelas Arman.

Informasi yang dihimpun SultraKini.Com, pelaksanaan lokasi pemotongan hewan kurban di Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna diantaranya Masjid Al Rahman Polres Muna, Masjid Al Markas Al Islam Al Munajat Kelurahan Butung-Butung, Masjid Baitul Makmur Kelurahan Raha II, Masjid Al Iklhas dan Masjid Muhamadiyah Kelurahan Watonea, Masjid Nur Rahman Tula Kelurahan Raha I, Masjid Al Munawarah Kelurahan Laende, Masjid Darussalam Kelurahan Mangga Kuning, Masjid Ataqwa dan Mesjid Nurul Bahari Kelurahan Wamponiki serta Mesjid Al Qautsar Kelurahan Raha III.

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan