SULTRAKINI.COM:KENDARI- Sejak terbentuknya Spazia Country Club Music pada 1 November 2017 yang lalu, pihak management telah banyak memberikan konsep baru yang bernuansa outdoor.

Spazia Hadir Dengan Nuansa Country Outdoor
Spazia Country Club Music. (Foto: Nova Aliza/ SULTRAKINI.COM)

Onwer Spazia Country Club Music, Laode Muhammad Sumarlin B, mengatakan bahwa dalam perubahan nama tersebut tidak jauh dari konsep lama yang bertujuan untuk memperkenalkan kawasan Citraland itu sendiri.

"Jadi kita tetap pakai nama Spazia Country Club yang sebelumnya namanya Spazia Food Plaza," bebernya.

Tujuan dari perubahan konsep spazia tersebut adalah untuk lebih menghidupkan kembali suasana keramaian kompleks Citraland Kendari dengan memberikan pelayanan yang lebih menarik dari konsep sebelumnya.

"Karena saya tinggal di kompleks, jadi saya harus mencari cara bagaimana cara untuk menghidupkan kembali suasananya. Untuk itu, melalu komunitas musik yang saya bentuk sebelumnya jadi alangkah baiknya kalau ini dihidupkan kembali. Dengan genre music jazz lama, tembang kenangan, rock lama, dan pop lama," katanya.

Mengenai management, pihaknya telah memberikan sebuah nama yang diambil dari nama kampung asal mereka yaitu Kaobula Produksi Redaction. Nama tersebut dibentuk berdasarkan kesepakatan bersama, karena hampir semua anggotanya berasal dari Desa tersebut yang berlatar belakang sebagai para pengusaha.

"Meskipun dari kampung yang sama, tapi kita tetap ada teken kontrak dan saya minta harus profesional karena saya juga pakai sistem gajian seperti pada karyawan lainnya,"tegasnya.

Sementara itu, untuk Country Club Music itu sendiri didasari pengalaman dia sebelumnya di salah satu restaurant di Bali. Konsep tersebut juga memiliki tema yang bernuansa outdoor food court.

"Di Kota Kendari sendiri baru K-TOZ dan Citraland, saya yang buat tema seperti itu," jelasnya.

Untuk sasaran pengunjung, Spazia Country Club Music memiliki dua konsep acara. Yakni acara malam seperti pada umumnya dan acara event seperti arisan, IKA alumni, reunian, dan lain sebagainya.

"Secara konsep kita disini lebih membidik kalangan usia 30-an ke atas, karena dari segi suasana sangat aman dan nyaman. Cocok untuk kalangan usia tersebut. Kita juga akan memberikan hal yang lebih menarik lagi, seperti adanya acara Barbekyu atau kambing guling, tapi untuk nasi atau minumannya tetap harus beli," tuturnya.

Untuk itu pihak Spazia Country Club Music telah menyediakan beberapa unit lapak yang berkonsep tradisional tetapi tidak menghilangkan nuansa kemewahannya. Harganya pun relatif murah, mulai dari Rp10 ribu sampai Rp30 ribu per porsi makanan atau minuman.

Bagi anda yang ingin mengkreasikan kelebihannya dalam dunia kuliner, anda bisa langsung mengunjungi pihak management Spazia Country Club Music.


Laporan: Nova Aliza

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations