Tekan Harga Barang Selama Puasa, Bulog Gelar Pasar Murah

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Mengantisipasi kenaikan harga barang selama pelaksanaan puasa dan perayaan idul fitri yang biasanya harga sejumlah komiditi barang meningkat, Bulog Divre Sultra menggelar pasar murah di sejumlah wilayah.

 

Rencananya dalam pasar murah yang akan dilakukan akan dijual beberapa jenis barang kebutuhan, seperti beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir dan bawang merah.

 

\”Pelaksanaan pasar murah sebenarnya akan resmi dilaunching sabtu (28/5/2016), hanya saja kita sudah mulai menjual beberapa jenis barang,\”ujar Kepala Bulog Divre Sultra, La Ode Amijaya Kamaluddin, saat ditemui di kantornya, Jumat (27/5/2016).

 

Khusus jenis beras, tambah Amijaya, penjualan akan terus dilakukan hingga H-1 pelaksaan Idul Fitri sementara untuk jenis barang lain akan disesuaikan dengan perkembangan harga dipasaran. Terkait jenis bawang, Bulog Sultra akan menyuplai dari daerah Enrekang Sulawesi Selatan.

 

Untuk diketahui sejumlah barang yang dipasarkan dijamin murah, tepung terigu misalnya akan dijual seharga Rp 9 ribu perkilo, gula pasir Rp 15 ribu perkilogram, bawang merah berkisar di harga Rp 38 ribu perkilogram.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.