Tes Tertulis Rekrutmen Panwascam Diikuti 86 Orang di Buton

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebanyak 86 calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dari tujuh kecamatan, mengikui ujian tes tertulis di SDN 4 Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Minggu 1 Oktober 2017.

Total 89 naskah beserta lembar pengisian jawaban tersegel diterima dari supervisi Bawaslu Provinsi Sultra, Siti Munadarma sekitar pukul 13.30 Wita. Naskah sengaja dilebihkan untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan naskah soal dan lembar jawaban. Sedangkan ujian berlangsung pukul 14.00-16.00 Wita.

Jumlah butiran soal di tes tertulis ini, sebanyak 100 soal, model pilihan ganda dengan waktu pengerjaan 120 menit. Para peserta dibagi atas empat ruangan dengan pengawasan panitia pelaksana ujian.

Naskah ujian dipastikan aman dan tidak ada bocoran soal, apalagi diketahui oleh panitia, sebelum terselenggaranya ujian tersebut.

yamaha

Di tahapan tes tertulis ini, akan dipilih enam orang dari setiap kecamatan berdasarkan perengkingan nilai untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yakni tes wawancara pada 3-7 Oktober 2017 di Kecamatan Pasarwajo. Pada tahapan ini, kembali dipilih tiga orang dari setiap kecamatan sebagai anggota panwacam di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2018.

“Pengumumannya besok (2/10) jam enam pagi sudah ditahu siapa yang lulus dan akan diumumkan melalui via SMS atau telepon, ada juga kita tempel di sekretariat dan kantor-kantor kecamatan,” jelasKetua Panwaslu Kabupaten Buton, Irfan.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.