SULTRAKINI.COM: WAKATOBI - Sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara yang memilih jalur perseorangan/independen, Wa Ode Nurhayati (WON)-Andre Darmawan mengumpulkan 201 ribu Karta Tanda Penduduk (KTP) sebagai persyaratan di bursa pemilihan tersebut.

WON-Andre Incar Dukungan KTP Melebihi Standar Persyaratan
Wa Ode Nur Hayati. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

"Alhamdulillah hingga malam ini, 201 ribu KTP sudah terkumpul, menyusul 150 ribuan yang belum masuk ke Kendari," kata WON melalui sambungan WhatsApp, Kamis (26/10/2017).

Walaupun jumlah tersebut telah memehuni syarat pendaftaran calon perorangan berjumlah minimal 170.825 KTP, namun timnya akan terus bekerja untuk mendapatkan dukungan dengan target 400 ribu KTP untuk diserahkan saat pendaftaran di KPU Sultra nantinya.

Dikatakan WON, tim yang tersebar di desa/keluranan sampai tingakt kabupaten telah bekerja secara selektif, "Kalau orangnya datang sendiri bawa KTPnya, itu dianggap faktual. Tapi kalau yang bawa orang lain, maka akan dicek langsung oleh tim kealamat dan pemilik KTP," ujarnya.

Bahkan, untuk menertibkan pengumpulan KTP, dirinya bersama wakilnya ikut mengawal langsung. "Untuk kepulawan saya yang pegang kendali. Ini seperti perintah rakyat bagi saya untuk memenangkan pilgub Sultra. Dan saya menerima itu dengan sekuat lahir dan batin saya," tambahnya.

(Baca: Tempuh Jalur Independen, WON-Andre Tuntaskan Kumpul Dukungan KTP Sampai November)


Laporan: Amran Mustar Ode

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations