Golkar Sultra Belum Tentukan Dukungan pada Pencalonan Wakil Bupati Koltim

  • Bagikan
Ketua DPD Golkar Sultra, Herry Asiku. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ketua DPD Golkar Sultra, Herry Asiku. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Partai Golkar Sultra belum menentukan dukungannya terhadap kandidat dalam penjaringan pencalonan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Ketua DPD Partai Golkar Sultra, Herry Asiku mengatakan, sejauh ini sudah ada dua nama kandidat yang diusung oleh partai-partai pengusung untuk pemilihan wakil Bupati Koltim yaitu Abdul Azis dan Diana Massi.

Abdul Azis diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat dan Gerindra. Sementara Diana Massi hanya didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari empat partai koalisi tersebut.

“Golkar belum. Kita belum, tapi saya sudah sampaikan sama orang Golkar, kita harus mendukung yang menang,” kata Herry Asiku, Kamis (29 April 2022).

Wakil Ketua DPRD Sultra ini mengatakan, mekanisme dukungan Golkar ada prosesnya. Dukungan kepada kandidat wakil bupati dimulai dari DPD II, selanjutnya diserahkan ke DPD I Golkar provinsi.

“Kalau ada calon untuk mendapatkan rekomendasi Golkar silakan ke DPD II dulu, karena mekanismenya ada di DPD II dan kalau sudah disepakati maka diserahkan ke DPD I,” tutupnya.

Untuk diketahui, Partai Golkar hanya memiliki 2 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) periode 2019-2024. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   Pupuk Gratis untuk Petani di Koltim, Janji Hugua
  • Bagikan