Jabat Camat Besulutu, Nurleila Saranani Wujudkan Sebagian Mimpi Masyarakat

  • Bagikan
Peresmian pintu gerbang Kangen Kecamatan Besulutu, menambah keindahan wajah wilayah. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tidak butuh waktu lama, pasca ditunjuk sebagai Camat Besulutu pada Juni 2022 lalu oleh Bupati Konawe, Nurleila Saranani sudah mampu mewujudkan sebagian keinginan masyarakat untuk pembangunan pintu gerbang atau gapura perkantoran Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe.

Pasalnya, gapura atau lebih dikenal dengan istilah pintu gerbang merupakan sala satu ikon suatu nama wilayah, tanda batas di suatu wilayah atau area. Sebagai tanda keramahan dan rasa hormat kepada setiap orang atau tamu yang akan berkunjung di wilayah tersebut.

Nurleila Saranani, mengatakan bahwa sejak berdirinya Kecamatan Besulutu masyarakat setempat menginginkan adanya pintu gerbang perkantoran Kecamatan Besulutu, sebagai tanda identitas atau wajah dari wilayah tersebut.

Sehingga demikian, dengan berdirinya pintu gerbang perkantoran itu, para warga atau masyarakat akan lebih mudah mengingat dan mengenali wilayah Kecamatan Besulutu sebagai sala satu daerah yang maju.

“Alhamdulillah, keinginan dari masyarakat sudah tercapai dengan berdirinya pintu gerbang perkantoran dalam seratus hari kerja saya sebagai Camat disini,” ungkapnya, Jumat (2 September 2022).

Mantan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Konawe itu menambahkan, jika program itu dapat terlaksana berkat dukungan dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Busulutu yang selalu memberikan support dan dukungan terhadap program yang akan dilaksanakan.

Baca:   Polisi dan Warga Gotong Royong Bersihkan Bantaran Sungai Konaweeha

Menurutnya, semua program yang dilaksanakan tersebut semata-mata untuk menjadikan Kecamatan Besulutu yang lebih maju, bersih, dan aman untuk Kabupaten Konawe gemilang.

Olehnya itu, ia meminta semua dukungan dari masyarakat serta maupun pemerintah desa untuk dapat menuntaskan semua pembangunan dimulai dari pembersihan kantor, perbaikan sarana lainnya hingga perbaikan jalan dari gerbang menuju perkantoran Camat Besulutu dalam 100 hari kerja, karena semangat kerja yang kami lakukan sampai saat ini lahir dari dukungan semua stakeholder.

“Saya ucapkan terimakasih kepada (Apdesi) Kecamatan Busulutu yang telah mendukung program-program yang akan saya laksanakan baik itu dalam jangka pendek maupun jangka panjang serta dukungan dari masyarakat sekitar,” ucapnya.

Kedepannya, ia berjanji bakal merencanakan lagi pembangunan pasar yang telah diimpikan oleh masyarakat Kecamatan Besulutu, saat ini sedang ditahap pencarian lahan untuk persiapan pembangunan pasar yang berlokasi di wilayah tengah kota.

“Insya Allah dengan dukungan Pemda Konawe dalam hal ini bupati Konawe, kita segera merealisai pembangunan pasar ini untuk memudahkan masyarakat dan perputaran ekonomi,” jelasnya.

Sala satu warga Kecamatan Besulutu, Tati, mengaku sangat mengapresiasi kinerja dari pemerintah setempat dalam hal ini Camat maupun para Kades – kades yang berada di wilayah itu, utamanya upaya yang dilakukan oleh Camat Besulutu dalam menata perkantoran kecamatan sehingga terlihat lebih megah dan lebih mudah dikenal oleh masyarakat luas.

Baca:   Puasa Lancar, Kerja Aktif, Wakil Bupati Konawe Punya Rahasianya

“Kami sebagai masyarakat mengapresiasi pembangunan yang dilakukan pemerintah kecamatan Besulutu,” tuturnya.

Diketahui, peresmian gerbang pintu perkantoran Kecamatan Besulutu itu telah dilaksanakan setelah upacara HUT RI pada 17 Agustus 2022 dan ikut disaksikan oleh masyarakat dan stockholder bersama kepala desa.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan