Keterampilan Mengajar Dosen Tetap Non-PNS UHO akan Dipadukan dengan Program Kemendikbud

  • Bagikan
Rektor UHO membuka pelatihan dosen tetap non-PNS. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan pelatihan terhadap sejumlah dosen tetap non-PNS di salah satu hotel di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara guna peningkatan keterampilan dalam mengajar. Kegiatan ini berlangsung mulai Kamis (7/10/2021).

Pelatihan 66 orang dosen tetap non-PNS UHO bertujuan untuk menyegarkan kembali pengetahuan para pengajar selama memberikan mata kuliah secara terstruktur. Terlebih peserta merupakan dosen muda di kampus tersebut.

“Selama ini kan mereka ajarkan cuma mengajar saja. Nantinya dalam pelatihan ini mereka diberikan strategi dan metodenya, sehingga dalam pembelajaran menjadi lebih terstruktur,” jelas Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu.

Ditambahkan Ketua Panitia Pelatihan, Indriyani Nur, pelatihan tersebut bagian dari syarat semua dosen UHO. Sebab selama kegiatan akan dibahas berbagai hal menyangkut keterampilan mengajar, salah satunya kurikulum yang nantinya disesuaikan dengan program dari Kemendikbud RI, yaitu Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), serta didasarkan dari capaian pembelajaran atau Outcome-Based Education.

“Jadi kegiatan hari ini adalah meningkatkan keterampilan teknik instruksional dari dosen-dosen muda,” tambah Indriyani. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

Baca:   Diduga Melanggar Kode Etik Advokat, Rizal Dilapor di Peradi
  • Bagikan