Ketua Komisi dan Badan di DPRD Konawe Berganti

  • Bagikan
Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara. (foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – DPRD Konawe menggelar rapat paripurna penetapan ketua komisi dan badan, Senin (13/03/2017). Hasilnya, hampir semua pimpinan komisi dan badan tak lagi dijabat orang yang sama.

Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara mengatakan, Ketua Komisi I DPRD Konawe dijabat Kadek Rai Sudiani. Legislator Partai Gerindra itu, menggantikan posisi Ardin yang merupakan legislator PAN.

Sementara untuk Ketua Komisi II, kini diduduki oleh Ardin. Ia menggantikan rekan separtainya, Husniah Nuhung Makati yang juga terpilih sebagai Ketua Komisi III menggantikan Al Ma’maruf dari fraksi PAN.

ibu alimazi

Untuk Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Perda) saat ini dijabat oleh Mustakim. Politisi asal partai Demokrat itu, menggantikan Ngadiman dari PKS. Sementara, Ketua Badan Kehormatan (BK) masih tetap dijabat oleh H. Abdul Ginal Sambari dari Partai Golkar.

Gusli mengungkapkan, proses pemilihan berlangsung secara terbuka. Legislator masing-masing memilih secara bebas anggota yang ingin menjabat sebagai ketua komisi dan badan.

“Semuanya berjalan lancar sesuai amanah dari demokrasi itu sendiri. Semoga dengan kepemimpinan yang baru ini kerja-kerja DPRD makin menggeliat,” tandasnya, Senin (13/03/2017).

Laporan: Mas Jaya

Baca:   Dugaan Korupsi Poliklinik RSUD Buton Capai Rp 100 juta
  • Bagikan