Konawe Raih Adipura Ketiga

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakilnya Parinringi saat mengangkat trofi Adipura Buana 2016 (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe dalam menjaga kebersihan dan menata keindahan Ibu Kota Unaaha, kembali berbuah manis. Kabupaten yang dinahkodai Kery Saiful Konggoasa itu kembali menyabet Adipura yang kedua.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Konawe, Ameruddin, Selasa (1/8/2017). Ia mengatakan, Bupati bersama pejabat tinggi daerah Konawe saat ini telah berada di Jakarta. Keberadaan mereka di sana ialah dalam rangka menghadiri acara penyerahan trofi Adipura yang kedua.

loker wartawan sultrakini

“Acara penyerahannya besok (2/8/2017) di Gedung Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Informasi awal, penyerahan trofi akan lakukan langsung oleh presiden,” ujarnya.

Terkait jenis Adipura yang diterima, mantan Camat Abuki itu menuturkan belum diketahui. Apakah masih tetap Adipura Buana sebagaimana penghargaan sebelumnya. Ataukah naik tingkat ke Adipura Kirana sebagaimana yang ditargetkan.

Ameruddin juga mendambahkan, usai penyerahan penghargaan, rombongan akan bertolak ke Konawe pada Kamis (3/8/2017). Dari Pemda juga akan menggelar acara penyambutan trofi Adipura.

“Nanti akan ada penyambutan dan pawai dari Kendari ke Konawe,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

loker marketing sultrakini
Baca:   Intip Indahnya Pulau Hari di Konawe Selatan
  • Bagikan