Pelamar P3K di Konawe Capai 1.632, Ada 118 Belum Terverifikasi

  • Bagikan
Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Konawe, Ilham Jaya, (Foto: Ist)
Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Konawe, Ilham Jaya, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Berdasarkan kondisi data calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru di wilayah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, mencapai 1.632 orang . Jumlah tersebut dari hasil kondisi data calon pelamar yang telah mengisi formulir.

Dari total jumlah pelamar tersebut, sebanyak 1.580 calon pelamar PPPK guru telah melakukan submit atau mengakhiri pendaftaran hingga pendaftarannya ditutup.

Sehingga, tersisa 50 calon pelamar PPPK Guru belum submit saat pendaftaran tertutup.

Kepala Badan Kegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Konawe, Ilham Jaya menjelaskan, jika dilihat dari statistik verifikasi terdapat 1.462 calon pelamar yang memenuhi syarat dan 118 pelamar belum diverifikasi.

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya tidak memiliki akses atau informasi tentang formasi guru yang paling diminati dan minim pelamar.

“Kalau itu kami belum tau, karena kami hanya pantau calon pelamar yang memasukan (upload) berkasnya, kemudian yang sudah submit, yang sudah submit itu berarti dia sudah memenuhi syarat,” jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (28/07/2021).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Masih kata dia , pelamar yang telah melakukan submit kemudian diverifikasi oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), kemudian para pelamar calon PPPK guru akan menunggu pengumuman dan informasi selanjutnya baik dari BKD Konawe maupun Panselnas.

Baca:   Pelamar CPNS di Sultra lebih 40 Ribu, Daerah Ini yang terbanyak

“Kita masih menunggu dari Kemendikbud waktu pelaksanaan dan tempat tesnya,” ujarnya.

Lanjut Mantan Kadis Dinas Lingkungan Hidup konawe itu, perihal tempat yang digunakan tes nanti, pihak Dinas Pendidikan otomatis sudah menyiapkan. Nanti tinggal ditinjau apakah memenuhi syarat atau tidak.

Pasalnya, nanti calon pelamar akan dites melalui tahapan tes Computer Assested Test (CAT), dimana lokasi pelaksanaan tes tersebut harus memiliki fasilitas yang memadai.

Berdasarkan jadwal dari Badan Kepegawaian Negara atau BKN, jadwal penguman selanjutnya akan digelar pada 28 hingga 29 Juli 2021.Selain itu, verifikator berkas para pelamar juga dilakukan langsung oleh Kemendikbud. (B)

Laporan: Andi Nur Aris.S.
Editor: Hasrul Tamri

  • Bagikan