Pembangunan Desa Wakatobi Dipantau Wantimpres RI

  • Bagikan
Rombongan Wantimpres RI dan Bupati Wakatobi Arhawi dalam sambutan di salah satu objek wisata Desa Waha, Kecamatan Wangi-wangi.(Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI, Sri Adiningsih mengatakan pemerintah pusat saat ini tengah fokus membangun daerah dari desa. Sehingga kunjungannya ke Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara guna meninjau perkembangan pembangunan daerah setempat, Kamis (20/7/2017).

“Kita paham sekali ketimpangan dan kemiskinan biasanya terjadi jauh dari ibu kota negara, pemerintah pusat sekarang fokus membangun dari desa,” jelas Sri Adningsih dalam sambutannya di salah satu objek wisata di Desa Waha, Kecamatan Wangi-wangi.

(Baca juga: Tiba Di Wakatobi, Ini Objek Wisata akan Didatangi Wantimpres)

Perbandingan kemajuan pembangunan wilayah barat dan timur Indonesia sangat berbeda. Wilayah Timur misalnya Sultra masih terbelakang dibandingkan wilayah barat. Untuk itu, pemerintah daerah khususnya Wakatobi lebih memperhatian kekurangan tersebut apalagi melihat peluang potensi pariwisata dan keramahan masyarakatnya.

Bupati Wakatobi, Arhawi mengaku sedang mengembangkan sektor pariwisata daerah dan berharap kedatangan rombongan Wantimpres RI menjadi perhatian khusus pusat.

“Biasanya kalau pejabat ke Wakatobi balik ke Jakarta, mereka akan perhatikan Wakatobi,” ujar Arhawi.

Laporan: Amran Mustar Ode

Baca:   Raja se-Nusantara dan Internasional Berkumpul di Festival Wakatobi Wave 2017
  • Bagikan