PKB Sultra Sukses Gelar Muscab, Ini Daftar Ketua Terpilih dan Pesan Muhaimin Iskandar

  • Bagikan
Musyawarah Cabang (Muscab) PKB zona kepulauan di Kota Baubau (Foto: Dok. DPW PKB Sultra)
Musyawarah Cabang (Muscab) PKB zona kepulauan di Kota Baubau (Foto: Dok. DPW PKB Sultra)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 17 kabupaten dan kota se-Sultra, Minggu (14/3 2021).

Muscab DPC PKB se-Sultra ini digelar bersamaan dengan Muscab PKB se-Sulawesi Tengah dan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar secara virtual.

Di Sultra, Muscab ini digelar dalam dua zona yakni zona kepulauan dan zona daratan. Zona kepulauan dipusatkan di Kota Baubau dan daratan dipusatkan di Kota Kendari.

Alhasil, Muscab ini berjalan dengan lancar dan sukses menghasilkan keputusan untuk kepengurusan ketua-ketua DPC PKB di 17 kabupaten dan kota se- Sultra, diantaranya;

  • Ketua DPC PKB Kota Kendari: Rahman Tawulo
  • Ketua DPC PKB Konawe: Sapiudin
  • Ketua DPC PKB Kolaka Utara: H Abbas, SE
  • Ketua DPC PKB Bombana: Iskandar SP
  • Ketua DPC PKB Buton: Surpin SH
  • Ketua DPC PKB Buton Selatan: Drs La Zaeu
  • Ketua DPC PKB Buton Tengah: Mutalib S.Pdi
  • Ketua DPC PKB Buton Utara: Rahman
  • Ketua DPC PKB Kolaka: Muhammad Akring Johar
  • Ketua DPC PKB Kolaka Timur: Akkas Gendang
  • Ketua DPC PKB Konawe Kepulauan: Isman
  • Ketua DPC PKB Konawe Selatan: Wawan Suhendra
  • Ketua DPC PKB Konawe Utara: Rasmin Kamil
  • Ketua DPC PKB Muna: Arwaha Ady Saputra
  • Ketua DPC PKB Muna Barat: La Ode Amin
  • Ketua DPC PKB Wakatobi: Muhammad Syahwal
  • Ketua DPC PKB Baubau: Feto Daud
Baca:   Muscab PKB, AS Tamrin: Cegah Lahirnya Kepengurusan Ganda

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar saat membuka Muscab dalam sambutannya mengatakan, Muscab ini merupakan perintah Muktamar PKB di Bali sebagai sarana untuk melakukan penguatan organisasi dan penataan pengurus di tingkat kabupaten dan kota.

“Muscab adalah bagian penting penguatan kekuatan PKB. Muktamar Bali memerintahkan kepada kita untuk melakukan penataan struktur pengurus, mendesain strategi, target-target politik di masing-masing DPC melalui Muscab,” kata Muhaimin Iskandar.

Wakil Ketua DPR RI ini menambahkan, Muscab adalah momen untuk menumbuh-kembangkan kekuatan baru, khususnya untuk meraih kemenangan PKB di tingkat nasional maupun di masing-masing daerah.

Ia juga mengaku bangga akan keberhasilan PKB di seluruh Indonesia yang berhasil memenangi Pilkada beberapa waktu yang lalu.

“Saya minta 2024 Sulteng harus mengirim anggota DPR RI. Begitu juga Sultra, jangan terlambat, jangan mau kalah, rebut kursi DPR RI pada pemilu 2024,” kata pria yang akrab disapa Gus AMI itu.

Melalui momentum Muscab, Gus AMI juga meminta seluruh kader untuk mengelola dan mengkonsolidasikan kekuatan untuk menjadi pemenang Pemilu. Untuk itu, lanjut dia, PKB harus segera berbenah untuk menjadi partai harapan, dan meyakinkan publik sebagai satu-satunya partai yang punya integritas dan loyalitas tinggi.

Baca:   ADP: Kawal Ketat Hasil Perhitungan Suara

“Rebut hati rakyat, PKB harus jadi kekuatan yang memiliki kebanggaan buat kader dan masyarakat. Kita harus menjadikan PKB sebagai partai yang bermutu tinggi, berintegritas, tangguh dan kokoh,” tutur Gus AMI.

Menurutnya, Muscab bukan sekadar kumpul-kumpul, menata pengurus, tapi harus menghitung potensi, kelemahan, tantangan dan peluang serta menyiapkan langkah-langkah untuk mencapai target politik ke depan.

“Kita bisa, kita yakin bisa mewujudkan itu. Karena kita punya banyak modal, potensi, kesempatan dan energi yang kuat karena pengurus PKB (merupakan) orang-orang hebat, kuat, berdedikasi, berkomitmen dan militan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sultra Jaelani menyebut, suksesnya Muscab DPC PKB serentak di Sultra ini berkat dukungan seluruh pengurus baik di tingkat pusat hingga daerah termasuk folunter dari kelompok pemuda dan mahasiswa di Sultra.

“Terimakasih atas kerjasamanya dan alhamdulillah muscab ini digelar dengan aman dan damai serta penuh kekeluargaan,” katanya.

Ia juga akan segera menindaklanjuti perintah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar terkait merebut hati rakyat. Ia menyebut, PKB Sultra terus menunjukkan warnanya di tengah perpolitikan Sultra.

“Target politik yang dicanangkan DPP menjadi cambuk dan motivasi bagi kami untuk bekerja maksimal membesarkan partai yang kami cintai ini,” ujarnya.

Baca:   KPU Kota Kendari Gelar Literasi Demokrasi di Sekolah dan Pondok Pesantren

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini menuturkan, target PKB ke depan adalah meraih satu kursi DPR RI, enam kursi di DPRD Provinsi Sultra dan 64 kursi di DPRD kabupaten dan kota.

“Termasuk mendorong dan memperjuangkan kader untuk menduduki jabatan eksekutif bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur. Serta memperjuangkan Gus AMI untuk maju Pemilihan Presiden nanti,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan